BREAKING NEWS
 

Dubes Mohamad Oemar Bangga Wayang Berbahasa Prancis Hipnotis Warga Kota Evry

Reporter & Editor :
SRI NURGANINGSIH
Senin, 21 Februari 2022 08:59 WIB
Dubes Indonesia Untuk Prancis Mohamad Oemar. (Foto: KBRI Paris)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pertunkukan wayang kulit berbahasa Prancis dan gamelan asal Indonesia tampil memukau di Konservatori Iannis Xenaki, Kota Evry, Prancis, Rabu (16/2).

Lakon Foret Wanamarta (Hutan Wanamarta) yang disajikan dalang, Ki Christophe Moure dari Asosiasi Pantcha Indra, pada malam itu, berhasil menghipnotis sekitar 175 orang penonton yang memadati konsevatori.

Baca juga : Tanpa Pengawalan, Gus Yasin Sowan Ke Warga Kontra

Evry merupakan bagian dari Kota Metropolitan Grand Paris. Lokasinya, sekitar 35 kilometer di selatan dari Paris.

Dalam sambutannya, Duta Besar Republik Indonesia (Dubes RI) untuk Prancis Mohamad Oemar bangga bisa nonton wayang di Kota Evry. Ia berterima kasih kepada Kota Evry dan Universitas Evry yang memberikan kesempatan kepada Indonesia untuk memperkenalkan salah satu seni budayanya kepada masyarakat Prancis.

Baca juga : Master PKHI Hipnotis Warga Kendari

“Saya mengapresiasi teman-teman dari Pantcha Indra yang terus bergerak sebagai duta pengenalan budaya Indonesia kepada masyarakat Prancis,” terang Oemar dalam keterangan KBRI Paris, Sabtu (19/2).

Adsense

Pertunjukan wayang didahului dengan lagu-lagu Jawa, di antaranya Rujak Jeruk. Ki Dalang Christophe juga mempersilakan penonton untuk melihat wayang kulit dari bayangan belakang layar.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense