Dark/Light Mode

Baksos HPN 2022

Master PKHI Hipnotis Warga Kendari

Selasa, 8 Februari 2022 19:01 WIB
Master PKHI sedang menggelar aksinya Gedung Pariwisata Sapta Pesona, Kendari, Selasa (8/2). (Foto: Karim Paputungan/RM)
Master PKHI sedang menggelar aksinya Gedung Pariwisata Sapta Pesona, Kendari, Selasa (8/2). (Foto: Karim Paputungan/RM)

RM.id  Rakyat Merdeka - Para master yang tergabung dalam Perkumpulan Komunitas Hipnotis Indonesia (PKHI) benar-benar tampil menghipnotis warga kota Kendari, Sulawesi Tenggara, dalam rangkaian kegiatan bakti sosial Hari Pers Nasional (HPN) 2022.

Berbagai lapisan masyarakat dengan tetap mematuhi protokol kesehatan antusias mendatangi Gedung Pariwisata Sapta Pesona, di Jalan Tebau, tempat pelaksanaan Seminar dan Hipnoterapi Massal. Temanya "Pemberdayaan Diri dan Peningkatan Imunitas Saat Pandemi Covid-19, Selasa (8/2) pagi.

Baca juga : Kasus Harian Meningkat 10 Kali Lipat, Warga Kota Bandung Diminta Waspada

Bukan hanya warga umum, tapi juga pasukan elit Gegana Satuan Brimob Polda Sultra ikut hadir sebagai peserta. Maklum AKP Gusti Sulastra, Wakil Komandan Gegana Polda Sultra merupakan salah satu master hipnoterapi.

Hadir pula kalangan Ikatan Dokter Indonesia (IDI), Guru, Siswa SLTA, santri dari Pondok Pesantren Darul Quran Al-Ikhlas, insan pers beserta warga umum.

Baca juga : Jelang HPN 2022, Bamsoet Dorong Penegakan Kedaulatan Digital

Dalam sambutannya, Ketua Umum PKHI Avifi Arka mengucapkan terima kasih kepada Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) yang mengikutkan PKHI dalam rangkaian kegiatan Hari Pers Nasional (HPN) 2022.

Afivi mengungkapkan, PKHI banyak menurunkan terapis tatkala pandemi Covid melanda. Organisasi yang dipimpinya secara legal terdaftar di Kemenkum HAM dan bermitra dengan Kemendikbud, Kemenkes dan Kemenaker.

Baca juga : Hadapi 2022, Menteri PUPR Ganti Dirjen Perumahan

"Persepsi masyarakat Indonesia terhadap hipnotis masih ada yang minor. Padahal di luar negeri telah lama diajarkan di kampus-kampus," ujarnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.