Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Dubes Muhamad Iqbal Bantu 11 Mahasiswa Indonesia Magang Kerja Di Turki

Sabtu, 8 Januari 2022 07:40 WIB
Dubes RI untuk Turki Lalu Muhamad Iqbal (Foto: Instagram)
Dubes RI untuk Turki Lalu Muhamad Iqbal (Foto: Instagram)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Ankara, membantu penempatan magang mahasiswa Indonesia yang kuliah di Turki, di sejumlah industri strategis.

Pada tahap awal, KBRI bekerja sama dengan Turkish Aerospace (TAI) untuk magang 11 mahasiswa Indonesia dengan berbagai jurusan. Antara lain Teknik Mesin, Teknik Kedirgantaraan, Teknik Elektro dan Teknik Komputer. Mereka bakal ditempatkan di tiga fasilitas TAI yang ada di Ankara, Istanbul dan Bursa.

Baca juga : Dukung Sepak Bola Nasional, Garuda Indonesia Jalin Kerja Sama Dengan Liga Indonesia Baru

“KBRI sepakat dengan sejumlah industri strategis lainnya untuk memagangkan lebih banyak mahasiswa Indonesia di Turki. Antara lain di industri konstruksi, perkapalan, teknologi informasi dan pesawat Nirawak,” kata Duta Besar (Dubes) Indonesia untuk Turki Lalu Muhamad Iqbal, dalam keterangan KBRI Ankara, Kamis (6/1).

Pihak KBRI, sambungnya, ingin mencoba memberikan nilai tambah bagi mahasiswa Indonesia di Turki. Mereka diharapkan memiliki pengalaman kerja yang berkelas, corporate culture dan mengenal ekosistem industri di Turki.

Baca juga : Gelar TGTC, Trakindo Bantu Siapkan Mahasiswa Berkarir Di Sektor Industri

“Pemilihan mahasiswa magang tersebut dilakukan melalui seleksi yang dilakukan KBRI Ankara bersama Perhimpunan Pelajar Indonesia (PPI) Turki,” terang Dubes Iqbal.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.