BREAKING NEWS
 

IMF Ingatkan Dampak Serius Perang Ukraina Terhadap Situasi Ekonomi Global

Reporter & Editor :
FIRSTY HESTYARINI
Minggu, 6 Maret 2022 11:03 WIB
Foto: Net

RM.id  Rakyat Merdeka - Dana Moneter Internasional (IMF) mengingatkan dampak serius yang ditimbulkan oleh perang di Ukraina, terhadap situasi ekonomi global.

"Sementara situasinya tetap sangat cair, dan prospeknya tunduk pada ketidakpastian yang luar biasa, konsekuensi ekonominya sudah sangat serius. Jika konflik meningkat, kerusakan ekonomi akan semakin parah,"  demikian pernyataan IMF seperti dikutip BBC, Sabtu (5/3).

Adsense

Baca juga : Muhammadiyah: Jangan Gampang Terprovokasi, Perang Rusia-Ukraina Bukan Soal Agama

Energi dan harga komoditas yang telah melonjak, semakin mendongkrak tingkat inflasi. Sanksi besar-besaran yang sekarang berlaku terhadap Rusia, juga akan memiliki konsekuensi yang luas.

Negara-negara yang memiliki hubungan ekonomi dekat dengan Ukraina dan Rusia akan sangat terpukul, dengan risiko kelangkaan dan gangguan pasokan di atas tekanan yang disebabkan oleh arus masuk pengungsi.

Baca juga : Andi Gani Minta Anggota KSPSI Berkontribusi Positif Terhadap Roda Perekonomian

Terkait hal tersebut, Dewan Eksekutif IMF dijadwalkan membahas dampak ekonomi perang Ukraina, pada Jumat (11/3) mendatang. Dilanjutkan pertemuan untuk meninjau permintaan dana 1,4 miliar dolar Amerika Serikat (AS), untuk pembiayaan darurat, pada pekan berikutnya. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense