Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Liga Inggris

Ukraina Diserang Rusia, Mykolenko-Zinchenko Berpelukan

Selasa, 1 Maret 2022 06:58 WIB
Vitaliy Mykolenko dan Oleksandr Zinchenko berpelukan. (Foto : Ist)
Vitaliy Mykolenko dan Oleksandr Zinchenko berpelukan. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka -  Ada pemandangan yang sangat mengharukan pada laga lanjutan Liga Inggris 2021/2022 yang pertemukan Everton versus Manchester City di Goodison Park, Minggu (27/2) dini hari WIB.

Ini terjadi saat Vitaliy Mykolenko dan Oleksandr Zinchenko saling berpelukan sebelum pertandingan dimulai. Pemandangan mengharukan ini dibagikan langsung Sky Sports melalui akun media sosial Instagramnya (@ skysports).

Baca juga : Ini Alasan Serangan Rusia Ke Ukraina Bisa Picu Perang Dunia Ketiga

Dalam video berdurasi beberapa detik itu, Mykolenko terlihat berbicara singkat dan berpelukan dengan Zinchenko. Kedua pemain yang sama-sama berasal dari Ukraina itu tampaknya saling memberikan dukungan moril, setelah Rusia melakukan gencatan senjata ke negara asalnya.

Video ini telah disaksikan 1,195,409 kali. Tak hanya kedua pemain yang saling memberikan dukungan moril, penggemar Everton maupun Manchester City juga membentangkan spanduk menolak perang.

Baca juga : Rusia-Ukraina Perang, Rupiah Masih Aman

Everton misalnya, penggemar tuan rumah membentangkan spanduk bertuliskan “Kami Berdiri Bersama Ukraina”.

Sementara para pemain Manchester City berbaris sebelum pertandingan dengan mengenakan kaos bergambar bendera biru dan kuning dengan pesan “Tolak Perang”.

Baca juga : Rapim TNI-Polri Akan Disatukan, Presiden Dan DPR Beri Pengarahan

“Kekuatan olahraga, kami telah melihat dalam beberapa hari terakhir. Saya tahu seberapa besar hati di klub ini dari pemilik, kepala, penggemar, pemain dan kami ingin menunjukkan itu. Itulah kesatuan olahraga dan banyak orang di luar bisa belajar dari itu,” jelas Pelatih Everton, Frank Lampard. [JON]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.