BREAKING NEWS
 

Dubes Lu Kang Happy Komunikasi Elite China-RI Tetap Hangat

Reporter & Editor :
SRI NURGANINGSIH
Sabtu, 2 April 2022 07:59 WIB
Dubes China Untuk Indonesia Lu Kang. (Foto: Istimewa)

 Sebelumnya 
Pemimpin kedua negara, lanjutnya, saat komunikasi selalu mengangkat isu untuk meningkatkan hubungan ekonomi dan perdagangan.

“Setiap kali Presiden Jokowi telepon Presiden Xi Jinping, beliau selalu merekomendasikan produk perikanan dan pertanian indonesia. Beliau sangat peduli dengan kehidupan petani dan orang yang bekerja di bidang perikanan,” papar Dubes Lu.

Adsense

“Presiden Xi Jinping mengatakan China berkenan untuk mengimpor lebih banyak produk pertanian dan perikanan kualitas tinggi dari indonesia,” lanjut Dubes yang menyerahkan Credentials Letter pada Maret lalu.

Baca juga : Sidang IPU Bali Komitmen Terapkan Green Agenda

“China juga merupakan negara investasi paling besar bagi Indonesia. tidak hanya mem bantu indonesia dalam hal industriali sasi, infrastruktur dan ekonomi digital. tapi juga menciptakan banyak lapangan kerja bagi Indonesia,” katanya.

Selain itu, Dubes lu menyampaikan dukungan Pemerintah Negeri Tirai Bambu atas kepemimpinan Indonesia di Group of Twenty (G20).

“Sebagai negara sahabat, kami benarbenar berharap bahwa G20 tahun ini bisa sukses. Dan indonesia bisa berperan sebagai Presidensi G20,” ujarnya.

Baca juga : Bane: Kader PDIP Harus Kuasai Komunikasi Politik Untuk Jaga Dukungan Publik

“Kami sudah memberikan dukungan maksimum kepada indonesia. Kami pikir G20 tidak hanya memberi keuntungan untuk membantu agenda G20. tapi juga bisa membantu negara-negara di kawasan berperan di isu internasional,” jelas diplomat yang menjadi Dubes China ke-13 untuk Indonesia ini.

“indonesia sudah menetapkan tema G20 yang sangat bagus, yaitu Recover Together, Recover Stronger,” sambungnya.

Menurut Dubes Lu, tiga agenda yang diusulkan Indonesia yakni pemulihan ekonomi, transformasi energi dan ekonomi digital, sangat cocok didiskusikan dalam Forum G20 tahun ini.

Baca juga : Dubes Sujatmiko Bangga Komunitas RI Ikut Parade Kebangsaan

“Pemerintah China 100 persen setuju dan memberikan dukungannya,” pungkasnya. [DAY]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense