Dark/Light Mode

Dubes Sujatmiko Bangga Komunitas RI Ikut Parade Kebangsaan

Sabtu, 26 Februari 2022 09:10 WIB
Dubes  Sujatmiko berpose dengan perwakilan Indonesia dalam  Parade Hari Kebangsaan Brunei Darussalam ke-38, Bandar Seri Begawan. (Foto: KBRI Bandar Seri Begawan)
Dubes Sujatmiko berpose dengan perwakilan Indonesia dalam Parade Hari Kebangsaan Brunei Darussalam ke-38, Bandar Seri Begawan. (Foto: KBRI Bandar Seri Begawan)

RM.id  Rakyat Merdeka - Komunitas Indonesia berpartisipasi dalam Parade Hari Kebangsaan Brunei Darussalam ke-38, diwakili Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) bekerja sama dengan Persatuan Masyarakat Indonesia (Permai).

Baca juga : Dubes Australia: Bangga Dukung Presidensi G20 Indonesia

Meskipun cuaca cukup terik, namun tidak mengurangi semangat peserta memamerkan berbagai kostum pakaian tradisional Indonesia. Tim Indonesia, Rabu (23/4), terdiri dari peserta yang memakai 12 baju adat mewakili berbagai provinsi di Indonesia, dan juga 24 baju seragam batik hitam kecoklatan.

Baca juga : Warna-Warni Budaya Indonesia Ramaikan Parade Hari Kebangsaan Ke-38 Brunei

Parade dipimpin Ketua Permai (Persatuan Masyarakat Indonesia) Mukhidin Umar. Delegasi menyusuri jalan Ibu Kota sepanjang 400 meter menuju ke Taman Haji Sir Muda Omar ‘Ali Saifuddien untuk memberikan salam hormat kepada Sultan Haji Hassanal Bolkiah, keluarga diraja serta pejabat tinggi Brunei di tribun lapangan.

Baca juga : Bamsoet Ajak Komunitas Otomotif Sukseskan Gelaran MotoGP Mandalika

Warga Brunei Darussalam sudah memadati jalan utama Ibu Kota Brunei, Bandar Seri Begawan untuk menyaksikan parade. Turut menyaksikan dari tribun bersama Sultan yaitu para Kepala Perwakilan asing di Brunei Darussalam.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.