BREAKING NEWS
 

Dubes Turki Nikmati Kunjungan Ke Jakarta Ramadan Festival

Reporter : DIANANDA RAHMASARI
Editor : MELLANI EKA MAHAYANA
Rabu, 27 April 2022 08:31 WIB
Dubes Askin Asan (kedua kanan) berpose bersama pengunjung yang mengenakan pakaian khas Turki di Jakarta Ramadan Festival, Minggu (24/4). (Foto Diananda Rahmasari/RM)

RM.id  Rakyat Merdeka - Jakarta Ramadan Festival (JRF) kembali hadir untuk memeriahkan momen bulan puasa tahun ini, dengan berbagai kegiatan dan pertunjukan pada 20 April hingga 8 Mei mendatang.

Duta Besar (Dubes) Turki untuk Indonesia Askin Asan tidak mau ketinggalan keseruan acara yang diadakan di Mall of Indonesia, Jakarta ini. Datang seorang diri, Dubes Asan dengan santai menikmati suguhan berbagai stand yang menjual berbagai pakaian dan cemilan khas Ramadan.

Baca juga : Lestari: Edukasi Kunci Tingkatkan Partisipasi Perempuan

“Senang bisa melihat masyarakat menikmati kemeriahan Ramadan. Saya juga menikmati,” ujar Dubes Asan yang berpakaian casual kaos putih yang dipadu cardigan biru dongker dan celana hitam serta sepatu kets putih, Minggu (24/4).

Adsense

Dia merasa senang dengan tema acara berbau Turki yang diangkat panitia. “Semoga persahabatan Turki dengan Indonesia makin erat. Saya lihat masyarakat Indonesia juga makin familiar dengan Turki berkat banyaknya tawaran liburan ke negeri saya. Bahkan sinema pendek Turki pun laku di sini,” ujarnya senang.

Baca juga : Program Gowes Berbagi Jadikan Ramadan Bersama Yatim Piatu

Selama di acara, Dubes Asan mengunjungi setidaknya 35 stan bazar. Termasuk stan Museum Turki, kostum Ottoman dan fashion Turki.

Dari puluhan stan yang ada, tenant yang paling ramai didatangi adalah Museum Turki. Pasalnya, pengunjung bisa melihat beberapa aksesoris dan lukisan Sultan Turki dari masa ke masa. Festival ini juga menghadirkan pameran lukisan yang bertema Ramadhan Greeting dengan makna merayakan keragaman di bulan suci Ramadan.

Baca juga : Desi Indarti, Majukan UMKM Indonesia Lewat Bisnis Fashion

Acara dengan tema Turkey Ambience Hosgeldin Ramazan itu, diinisiasi Indonesia Halal Lifestyle Center (IHLC) bersama Indonesia Syiar Network (ISN) dan Komunitas Sahabat Erdogan. [DAY]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense