BREAKING NEWS
 

RI Dukung Perdamaian Di Semenanjung Korea

Presiden Yoon Sanjung Kontribusi Megawati

Reporter : DIANANDA RAHMASARI
Editor : MELLANI EKA MAHAYANA
Kamis, 12 Mei 2022 08:05 WIB
Presiden Korea Selatan Yoon Suk Yeol menerima kunjungan Megawati Soekarnoputri di Kantor Kepresidenan, di Seoul, Korea Selatan, Rabu, 11 Mei 2022. (Foto Dok PDIP)

RM.id  Rakyat Merdeka - Korea Selatan (Korsel) memberikan apresiasi kepada Presiden ke 5 Indonesia Megawati Soekarnoputri. Ketua Umum PDIP ini diberikan penghargaan dan jamuan khusus di Istana Kepresidenan di Seoul atas kontribusinya mendukung perdamaian di Semenanjung Korea.

Baca juga : Damaikan Semenanjung Korea, Ini Saran Megawati

Megawati mengunjungi Seoul untuk memenuhi undangan menghadiri upacara pelantikan Presiden Yoon Suk Yeol, Selasa (10/5). Megawati juga mendapat anugerah gelar profesor kehormatan dari Seoul Institute of the Arts (SIA). Anugerah ini diberikan karena Megawati dinilai berkontribusi besar dalam perjuangan perdamaian di Semenanjung Korea.

Baca juga : Dubes Ukraina Di Jakarta Sampaikan Uneg-uneg Protes Propaganda Rusia

Kemarin, Megawati mengunjungi Istana Kepresidenan Seoul. Dia didampingi Duta Besar Republik Indonesia (Dubes RI) untuk Korea Selatan Gandi Sulistiyanto, Bendahara Umum DPP PDIP Olly Dondokambey, Ketua DPP PDIP Rokhmin Dahuri dan Direktur Hubungan Luar Negeri DPP PDIP Hanjaya Setiawan.

Baca juga : Gedung Putih Rayakan Lebaran, Biden Puji Kontribusi Muslim AS

Setibanya di Istana Kepresidenan, Megawati mengisi buku tamu. Mega menulis, “Semoga persahabatan antara Republik Indonesia dengan Republik Korea Selatan semakin erat selamanya. Salam hangat Megawati Soekarnoputri Presiden ke-5 Republik Indonesia”.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense