BREAKING NEWS
 

Kumpul Bareng Pemimpin ASEAN

Redam Pengaruh China, AS Janji Sawer Rp 2,1 T

Reporter : DIANANDA RAHMASARI
Editor : MELLANI EKA MAHAYANA
Sabtu, 14 Mei 2022 08:05 WIB
Pemimpin ASEAN bersama Presiden Joe Biden tampak tersenyum ketika berfoto bersama di South Lawn, Gedung Putih, Washington DC, Kamis, 12 Mei 2022 waktu setempat. Dari kiri: Sekretaris Jenderal ASEAN Lim Jock Hoi, Perdana Menteri Vietnam Pham Minh Chinh, PM Thailand Prayut Chan Ocha, PM Kamboja Hun Sen, Sultan Brunei Hassanal Bolkiah, Biden, Presiden Joko Widodo, PM Singapura Lee Hsien Loong, PM Laos Phankham Viphavan, PM Malaysia Ismail Sabri Yaakob dan Menteri Luar Negeri Filipina Teodoro Locsin Jr. (Foto Associated Press/Susan Wals)

RM.id  Rakyat Merdeka - Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden berjanji bakal menggelontorkan bantuan untuk negara-negara anggota ASEAN. Jumlah total bantuan senilai 150 juta dolar AS atau sekitar Rp 2,1 triliun.

Bantuan itu melingkupi untuk infrastruktur, keamanan, kesiapsiagaan pandemi di kawasan Asia Tenggara. Dana bantuan ini juga merupakan upaya AS meredam pengaruh saingannya, China, di ASEAN.

Baca juga : Pengamat Beberin 3 Faktor Yang Pengaruhi Pembangunan BTS Di Daerah 3T

Biden menyampaikan sejumlah bantuan tersebut saat melakukan pertemuan dengan para pemimpin negara-negara ASEAN di Washington DC, AS, Kamis (12/5) waktu setempat atau Jumat (13/5) waktu Indonesia.

Biden memulai pertemuan puncak dua hari dengan 10 pemimpin negara-negara Perhimpunan Bangsa-Bangsa Asia Tenggara (ASEAN). Pertemuan diawali dengan makan malam untuk para pemimpin di Gedung Putih sebelum pembicaraan di Kementerian Luar Negeri pada Jumat.

Baca juga : Keren, Kemenko Perekonomian Raih Penghargaan Di Ajang PRIA 2022

Biden tersenyum lebar saat berfoto bersama di South Lawn Gedung Putih sebelum makan malam bersama perwakilan dari Brunei, Indonesia, Kamboja, Singapura, Thailand, Laos, Vietnam, Malaysia, dan Filipina.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense