Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Hari Ini Pimpin Sidang Parlemen Dunia

Puan Harum Di Dalam, Harum Di Luar

Minggu, 20 Maret 2022 06:30 WIB
Ketua DPR RI Dr. (H.C) Puan Maharani. (Foto: Runi/Man).
Ketua DPR RI Dr. (H.C) Puan Maharani. (Foto: Runi/Man).

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua DPR, Puan Maharani akan memimpin sidang parlemen dunia di Bali, hari ini. Momen bersejarah dan bergengsi itu, tentu akan makin mengkerek nama Puan di kancah internasional. Setelah harum di dalam negeri sebagai perempuan pertama yang menjabat Ketua DPR, Puan juga harum di luar atas pujian dari parlemen dunia.

Hari ini, DPR RI menjadi tuan rumah pelaksanaan 144th Inter-Parliamentary Union (IPU) Assembly & Related Meetings yang diselenggarakan di Nusa Dua, Bali. Acara ini akan dihadiri delegasi kurang lebih dari 115 negara anggota. Total delegasi yang hadir mencapai 1.000 orang. Ketua parlemen yang hadir ada 33 orang.

Baca juga : Pimpin Sidang IPU Di Bali, Puan Pompa Semangat Peran Perempuan

Sebagai tuan rumah dan juga Ketua DPR, Puan bertanggung jawab atas terselenggaranya acara tersebut. Sejak Jumat (18/3) pagi, Puan sudah berada di Bali untuk mengecek semua persiapan dan memimpin sejumah rapat dan pertemuan.

Mengawali kesibukannya di Pulau Dewata, eks Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan itu, langsung bergegas ke Bali International Convention Center, Nusa Dua, lokasi venue sidang IPU. Puan sampai dua kali meninjau venue tersebut.

Baca juga : Pengamat: Puan Harus Tunjukkan Kualitas Sebagai Cucu Soekarno

Setiap tempat dan sudut-sudut acara diperhatikan Puan dengan seksama. Puan tidak ingin, acara yang diikuti oleh 121 negara itu, terdapat kekurangan yang bisa mengurangi perhatian dunia terhadap Indonesia.

Aksi Puan ini rupanya mengundang perhatian dari delegasi asing yang sudah tiba di lokasi. Ada beberapa anggota DPR dari negara asing yang menghampiri dan berbincang dengan Puan. Tak sedikit mereka memberikan pujian terhadap anak Megawati Soekarno Putri itu.

Baca juga : Hari Ini, Piala Pertiwi Kembali Bergulir

Sekjen IPU, Martin Chungong tak ragu-ragu menyampaikan pujian ke Puan. Kata dia, kepemimpinan Puan di parlemen Indonesia, menjadi inspirasi positif bagi dunia.

“Kepemimpinan Puan Maharani di penyelenggaraan IPU sekarang menjadi simbol kepemimpinan dunia,” ungkap Martin dalam konferensi pers bersama Puan dan Presiden IPU Duarte Pacheco di lokasi perhelatan IPU ke-144, di Bali International Convention Centre (BICC) Nusa Dua, kemarin.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.