BREAKING NEWS
 

Kelompok Seks Sejenis Mendominasi

Simak, Fakta Soal Cacar Monyet Yang Kini Merebak Di Amerika dan Eropa

Reporter & Editor :
FIRSTY HESTYARINI
Jumat, 20 Mei 2022 08:25 WIB
Ilustrasi virus penyebab cacar monyet (Foto: Getty Images)

 Sebelumnya 
Cacar telah dinyatakan sukses diberantas dengan vaksinasi pada tahun 1980. Sejak itu, program vaksinasi cacar ditiadakan.

"Vaksinasi mampu melindungi kita dari penyakit cacar monyet. Karena itu, meredanya kampanye vaksinasi diduga telah menyebabkan lonjakan kasus cacar monyet di daerah-daerah endemik penyakit tersebut," kata Profesor Epidemiologi University California of Los Angeles (UCLA), Anne Rimoin.

Baca juga : Wabah Cacar Monyet Kini Merebak Di Amerika Utara Dan Eropa, Dicurigai Menular Secara Seksual

"Saat ini, kita harus segera melakukan penyelidikan terhadap kasus baru cacar monyet. Ini penting untuk memastikan, bagaimana penyakit tersebut menular dalam kondisi sekarang," imbuhnya.

Para ahli mengimbau masyarakat untuk tidak panik.

Baca juga : Ini Analisa Pakar Soal Kecepatan Mobil Yang Ditumpangi Vanessa Angel

Meski yakin penyakit ini tidak akan menyebabkan epidemi nasional seperti Covid-19, Whitworth mengatakan, cacar monyet adalah wabah penyakit serius.

"Kita harus menganggap serius," tegasnya. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense