Dark/Light Mode

Tips Menciptakan Postingan Sosmed Yang Menarik dan Viral

Kamis, 3 Desember 2020 12:35 WIB
Tips Menciptakan Postingan Sosmed Yang  Menarik dan Viral

RM.id  Rakyat Merdeka - Di era globalisasi ini, perkembangan teknologi khususnya teknologi informasi telah berkembang dengan pesat. Hal itu dibuktikan dengan adanya kemudahan mengakses internet untuk terhubung dengan banyak orang dari berbagai belahan dunia tanpa harus bertatap muka secara langsung, hanya menggunakan berbagai media sosial (medsos).

Media sosial adalah media online yang mendukung interaksi sosial dengan menggunakan teknologi berbasis web yang mengubah komunikasi menjadi dialog interaktif dan merupakan salah satu perkembangan teknologi yang memiliki andil besar dalam memberikan kemudahan bagi keberlangsungan berbagai kegiatan yang dilakukan oleh penggunanya.

Baca juga : Menag Galak Banget

Media sosial  pada era sekarang ini telah menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari aktivitas kehidupan sehari-hari. Media sosial telah menjadi ruang dimana kita membentuk dan membangun hubungan, membentuk identitas diri, mengekspresikan diri, dan belajar tentang dunia di sekitar kita. Media sosial hadir sebagai wadah komunikasi yang memudahkan manusia bertukar informasi, baik berupa teks, gambar, maupun video.

Tak heran jika keberadaan media sosial menjadi jembatan penghubung ke dunia luar yang lebih luas. Namun perlu diingat kembali bahwa seperti halnya teknologi pada umumnya, penggunaan media sosial tentunya memiliki pengaruh baik dan pengaruh buruk, tergantung  dari  isi postingan disebarkan, jadi bagaimana kita menyikapinya tersebut agar baik buat kita.

Baca juga : Pemuda Kudu Melek Digital

Berbicara media sosial, kadang postingan yang berbau negatif akan cepat banyak orang mengetahuinya atau bahasa media sosialnya adalah viral, dan tentunya bukan hal baik untuk kita. Alangkah baiknya jika postingan positif dan menarik itu menjadi viral, baik tentang kuliner, tips,ilmu pengetahuan dan lain sebagainya.

Dalam  menciptakan postingan sosial media yang menarik dan viral , konten adalah salah satu bagian penting dalam menjalankan strategi digital marketing untuk mencapai satu tujuan, yaitu semakin banyak share di media sosial atau konten Viral.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.