BREAKING NEWS
 

Paspornya Ditolak Dicap Imigrasi

Presiden Sri Lanka Gagal Kabur Ke Dubai

Reporter & Editor :
MELLANI EKA MAHAYANA
Rabu, 13 Juli 2022 08:05 WIB
Presiden Sri Lanka Gotabaya Rajapaksa. (Foto Times of India)

RM.id  Rakyat Merdeka - Presiden Sri Lanka, Nandasena Gotabaya Rajapaksa, gagal kabur ke Dubai, Uni Emirat Arab. Petugas Imigrasi di bandara Colombo, ogah mencap paspornya.

Tadinya, Rajapaksa (73) hendak kabur dari tuntutan mundur rakyatnya yang mencuat sejak tiga bulan lalu. Sebagai Presiden, dia menikmati kekebalan dari penangkapan, dan diyakini berniat kabur ke luar negeri sebelum mengundurkan diri, untuk menghindari tuntutan hukum.

Baca juga : Presiden Sri Lanka Berhasil Kabur Ke Maladewa, Jadi Mundur 13 Juli Nggak Nih?

Tapi, petugas Imigrasi Sri Lanka menolak memberikan cap pada paspornya. Rajapaksa dan istrinya pun menghabiskan malam di pangkalan militer di sebelah bandara dan melewatkan empat penerbangan ke Uni Emirat Arab.

Saudara Rajapaksa, Basil, yang mengundurkan diri pada April lalu sebagai Menteri Keuangan, mengalami nasib serupa, saat hendak kabur ke Dubai. Dia mencoba menggunakan layanan bisnis, tetapi staf bandara dan Imigrasi tidak melayaninya.

Baca juga : Piala Presiden, Singo Edan Buru Gelar Ketiga

“Ada beberapa penumpang lain yang memprotes Basil yang naik ke pesawat mereka. Saat itu situasi tegang, jadi dia buru-buru meninggalkan bandara,” kata seorang pejabat bandara kepada AFP.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense