BREAKING NEWS
 

Indonesia Negara Yang Pertama Dikunjungi Usai Dilantik

Presiden Filipina Sowan Ke Jokowi Di Istana Bogor

Reporter : PAUL YOANDA
Editor : MELLANI EKA MAHAYANA
Selasa, 6 September 2022 08:05 WIB
Presiden Filipina Ferdinand Marcos Jr dan Jokowi di Istana Bogor, Jawa Barat, Senin, 5 September 2022. (Foto Tangkapan Layar)

 Sebelumnya 
Sepakati Kerja Sama Pada pertemuan itu, kedua pemimpin menyepakati sejumlah perjanjian kerja sama. Tak hanya ekonomi, peninjauan kembali terkait pengamanan perbatasan juga diteken.

“Kami sepakat meninjau kembali dua perjanjian pengamanan perbatasan agar terus relevan bagi masyarakat di perbatasan. Yakni, Revised Border Crossing Agreement dan Border Patrol Agreement,” kata Jokowi.

Baca juga : Pemda Kini Dapat Hapus Pajak Progresif Kendaraan Bermotor Dan BBN 2

Selanjutnya, keduanya juga berkomitmen mempercepat perundingan delimitasi batas landas kontinen berdasarkan United Nations Convention on the Law of the Sea (UNCLOS) 1982.

Di bidang pertahanan dan keamanan, kedua negara sepakat memperkuat kerja sama untuk keselamatan dan keamanan perairan di wilayah perbatasan. Jokowi pun menyatakan sangat menghargai dilakukannya penandatanganan Agreement On Cooperative Activities in the Field of Defense and Security.

Baca juga : Linde Indonesia Teken Persetujuan Pasokan Gas Ke Freeport

“Saya senang kita telah memperbarui Trilateral Cooperative Arrangement (TCA) antara Indonesia, Filipina, dan Malaysia. Karena sangat penting dalam mengamankan jalur perairan dari ancaman penyanderaan dan penculikan,” pungkas Jokowi. ***

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense