BREAKING NEWS
 

Dubes Rusia Lyudmila Vorobieva

Putin Mau Hadiri KTT G20 Di Bali, Ini Pertimbangannya

Reporter : PAUL YOANDA
Editor : MELLANI EKA MAHAYANA
Rabu, 7 September 2022 20:03 WIB
Duta Besar Rusia untuk Indonesia Lyudmila Vorobieva. (Foto Paul Yoanda/RM)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kedutaan Besar Federasi Rusia di Jakarta melakukan persiapan menjelang kedatangan Presiden Vladimir Putin guna menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Pulau Bali pada November mendatang.

Demikian dikatakan Duta Besar (Dubes) Rusia untuk Indonesia Lyudmila Vorobieva dalam jumpa pers di Jakarta, Rabu (7/9).

“Kedutaan (Besar Rusia di Jakarta) memulai persiapan untuk kedatangan Putin ke Bali,” katanya.

Baca juga : SBY Ikuti Upacara HUT RI Di Malaysia, Ini Alasannya

Ia mengatakan, Putin telah menerima undangan untuk menghadiri KTT G20 tersebut.

Adsense

“Presiden Jokowi telah mengirimkan undangan ke Presiden Putin, undangan tersebut sudah diterima dengan rasa terima kasih,” tambahnya.

Ia mengatakan, Putin berniat untuk menghadiri KTT tersebut secara langsung di Bali, namun hal itu masih bergantung dengan perkembangan sejumlah isu, termasuk terkait operasi militer Rusia di Ukraina, perkembangan pandemi Covid-19, dan situasi keamanan.

Baca juga : Dubes Manoj Kumar Bharti Rayakan Hari Kemerdekaan India Dengan Meriah

Vorobieva mengatakan, Rusia terus mendukung isu-isu prioritas dalam presidensi Indonesia di G20 dan terus berpartisipasi dalam berbagai acara G20 yang digelar oleh Indonesia.

“Kami mendukung penuh presidensi Indonesia di G20 dan sangat mengapresiasi posisi Presiden dan Pemerintah Indonesia,” kata Vorobieva.

Rusia, kata dia, telah mempersiapkan dua orang musisi untuk menghadiri pertemuan tingkat menteri kebudayaan G20 pada 12 September mendatang. Rusia juga bersiap untuk berpartisipasi dalam pertemuan antar parlemen anggota G20 di Jakarta, Oktober nanti.***

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense