BREAKING NEWS
 

Besok AS Gelar Pemilu Sela

Partai Republik Usung Calon Senator Muslim

Reporter & Editor :
MELLANI EKA MAHAYANA
Senin, 7 November 2022 07:05 WIB
Kandidat Senator Amerika Serikat dari Partai Republik (Pennsylvania) Mehmet Cengiz Oz. (Foto AP/Ryan Collerd)

RM.id  Rakyat Merdeka - Amerika Serikat (AS) akan menggelar pemilihan umum (Pemilu) sela atau paruh waktu (midterm election), Selasa, 8 November. Yang menarik, Partai Republik mencalonkan Dr Mehmet Oz, seorang Muslim menjadi kandidat Senator di Pennsylvania.

Oz bakal menjadi senator AS Muslim pertama jika terpilih. September lalu, Oze mengatakan, jika terpilih sebagai Muslim pertama di Senat, dia akan sangat bangga dan terhormat.

Baca juga : PDIP Nyari Caleg Yang Anti Korupsi

“Saya pikir Amerika, khususnya Pennsylvania dibangun untuk memungkinkan orang dari latar belakang yang sangat beragam untuk menawarkan ide-ide terbaik mereka,” katanya kepada ABC dikutip dari Newsweek.

“Kita semua lebih pintar, dibandingkan satu di antara kita,” tambahnya.

Baca juga : Anies Nyapres Dari NasDem, Riza Patria: Hubungan Kami Tetap Baik

Oz merupakan dokter bedah jantung terkenal. Ia akan bertarung melawan Letnan Gubernur negara bagian Pennsylvania, John Fetterman untuk memperbutkan kursi Senat. Hasil poling memperlihatkan kedua kandidat bersaing ketat.

Berdasarkan polling Five ThirtyEight, rata-rata poling Fetterman, calon dari Partai Demokrat adalah 46,8 per￾sen. Sedangkan Oz, meraih suara 46,4 persen.

Baca juga : Tokoh Paling Disukai Publik, Ridwan Kamil Sebut Faktor Humoris

Pada masa kampanye, Oz, yang orang tuanya adalah imigran Turki, jarang membicarakan mengenai agamanya. Pada wawancara Mei lalu dengan media konservatif, Real America’s Voice, Oz mengungkapkan dirinya adalah seorang Muslim sekuler. Ia menentang hukum Syariah diterapkan di AS.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense