Dark/Light Mode

Sekjen Gerindra: Akar Rumput Partai Solid Dukung Prabowo

Jumat, 12 Agustus 2022 11:12 WIB
Sekjen Gerindra: Akar Rumput Partai Solid Dukung Prabowo

RM.id  Rakyat Merdeka - Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra Ahmad Muzani mengatakan, Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) di Sentul International Convention Center (SICC) Bogor, Jawa Barat pada hari ini, Jumat (12/8), akan mengukuhkan Ketua Umum Prabowo Subianto untuk maju di Pilpres 2024.

"Rapimnas akan berlangsung 2 hari tanggal 12-13. Rencananya, Sabtu (13/8), kami akan mengukuhkan Prabowo Subianto sebagai capres di Pilpres 2024," kata Muzani, Jumat (12/8).

Muzani menambahkan, seluruh akar rumput partai berlambang kepala garuda telah bulat mendukung Prabowo untuk maju di Pilpres 2024.

Baca juga : Rapimnas Gerindra Dibuka Hari Ini, Kepastian Prabowo Maju Pilpres 2024 Ditunggu

"Rapat hari ini akan mendengarkan jawaban Ketua Dewan Pembina dan Ketua Umum Partai Gerindra Bapak Prabowo Subianto atas permintaan DPP, DPD, DPC, PAC ranting kader seluruh Indonesia. Serta seluruh organisasi sayap dan DPLN (Dewan Pimpinan Luar Negeri), yang meminta agar beliau maju menjadi Presiden di Pilpres 2024," papar Muzani, Jumat (12/8).

Acara Rapimnas resmi dibuka pada pukul 08.00 WIB. Diawali dengan registrasi media. Selanjutnya,Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto membuka acara tersebut pada pukul 09.30 WIB.

Dari kejauhan, terdengar nyanyian diiringi marching band. Keriuhan juga terjadi di ruang utama Rapimnas. Ribuan kader Gerindra tampak memadati tribun ruang utama acara.

Baca juga : Mungkin Saja, PAN Usung Prabowo-Erick

Setelah pemutaran lagu Indonesia Raya, acara dilanjutkan dengan mengheningkan cipta yang dipimpin Prabowo.

Layar besar di belakang podium, memutar video bergambar para pahlawan Indonesia.

Dalam acara ini, Ketua Umum sekaligus Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto akan menjawab desakan, permintaan, dan permohonan untuk maju pada Pilpres 2024. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.