BREAKING NEWS
 

Catatan Perjalanan Ke Negeri Singa (Seri 3)

Meet The People, Sesi Warga Singapura Curhat Ke Parlemen

Reporter & Editor :
MARULA SARDI
Kamis, 20 Juli 2023 08:00 WIB
Lokasi meet the people di salah satu komplek perumahan di Singapura. (Foto: Marula Sardi/Rakyat Merdeka)

 Sebelumnya 
Nah, di akhir sesi saya bertemu dengan SPS Ms. Rahayu Mahzam. Dia bercerita bahwa perjalanan politiknya juga berawal sebagai relawan. Kemudian terpilih menjadi anggota parlemen sejak September 2015. Selain itu, dia juga berprofesi sebagai pengacara spesialis hukum keluarga.

Ms. Rahayu sering membantu warga yang membutuhkan dan mengajak sesama warga untuk bergotong royong dan saling tolong menolong. Dia juga mengenalkan banyak program sosial di Bukit Batok East.

Baca juga : Enabling Village, Desa Inklusif Yang Memampukan Difabel

“Saya juga menginisiasi program Belanja-A-Meal yang mendorong masyarakat untuk membantu keluarga yang membutuhkan dengan membeli makanan terlebih dahulu,” ujarnya.

“Awal program ini dikenalkan berhasil menarik perhatian di media sosial. Sejak kami meluncurkan di De Tian Coffeeshop, ratusan makanan telah dibeli di muka oleh pelanggan. Warga miskin yang telah terdaftar dan telah menerima kartu makan dapat menukarkan makanan tersebut kapan pun mereka membutuhkannya,” ujarnya.

Baca juga : Sowan Ke Nas Daily Singapura

Menurutnya, meskipun ada berbagai skema dan bantuan Pemerintah untuk membantu mereka yang membutuhkan, masyarakat dapat berperan untuk menutup kesenjangan tersebut. Kontribusi apa pun diperhitungkan.  

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense