BREAKING NEWS
 

Inilah Sosok Bakal Cawapres Biden

Terbangkan BlackHawk, Kaki Diamputasi Di Irak

Reporter & Editor :
KRISTANTO
Rabu, 8 Juli 2020 22:01 WIB
Tammy Duckworth bermain bersama anak-anaknya. Foto: vogue

RM.id  Rakyat Merdeka - Jika membicarakan bakal capres Joe Biden, yang pertama-tama disebut biasanya adalah Senator Kamala Haris atau Senator Amy Klobuchar. 

Tak banyak yang tahu ada nama Tammt Duckworth (52) sebagai salah satu kandidat. Wanita keturunan Thailand-AS ini punya peluang lumayan untuk mendampingi Biden. 

Baca juga : Curhat Di DPR, Bos Garuda: Penerbangan Ke Bali Cuma Diisi 20 Orang

Duckworth adalah anggota National Guard Illinois saat ia ditugaskan di Irak pada 2004. Pada November tahun itu, dua kaki wanita ini diamputasi. Yang kanan dari mulai pangkal paha, sementara yang kiri di bawah lutut. 

Adsense

Ini terjadi setelah helicopter yang ia bawa sebagai co-pilot dihantam roket oleh gerilyawan Irak. Duckworth jadi wanita pertama yang kedua kakinya diamputasi pada perang Irak dan mendapat Purple Heart karena jasanya. 

Baca juga : Prabowo Bakal Dapat Bintang 4, Fakta Apa Hoaks?

Usai perang Irak, Duckworth tetap bertugas sebagai tentara sebelum pension dengan pangkat letnan kolonel. Barulah setelah itu dia menceburkan diri ke politik. 

Meski sudah mengorbankan kedua kakinya, Donald Trump tetap tega menyebut Duckworth sebagai seorang yang tidak patriotik karena menyebut perlu ada dialog nasional jika ingin membicarakan apakah patung George Washington perlu dirobohkan karena ia pernah punya budak. [KRS]  
 

Baca juga : Kemenhub Bakal Tindak Tegas Penerbang Balon Udara Liar


 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense