BREAKING NEWS
 

Biden: Pakai Masker, Jangan Berlagak Kebal!

Reporter & Editor :
FIRSTY HESTYARINI
Sabtu, 3 Oktober 2020 14:35 WIB

RM.id  Rakyat Merdeka - Kandidat Presiden dari Partai Demokrat Joe Biden mengimbau publik Amerika, agar tak menganggap remeh situasi pandemi Covid saat ini. Fakta Presiden AS Donald Trump terjangkit Covid, harus dapat menjadi pelajaran.

"Memakai masker jauh lebih penting ketimbang bersikap seolah-olah menjadi orang yang tangguh. Seolah-olah kebal," kata Biden, Jumat (2/10).

Pernyataan yang dilontarkan Biden saat kampanye di Michigan, beberapa jam setelah dinyatakan negatif Covid untuk kedua kalinya, adalah kritikan implisit untuk Trump.

Baca juga : Pustakawan Jadi Motor Pengembangan Budaya Baca

Selama berbulan-bulan, Trump telah mengecilkan bahaya Covid di negaranya, jarang memakai masker, dan menggelar kampanye dengan massa berjumlah ribuan orang. Nyaris tak ada jaga jarak.

Adsense

Trump yang kena Corona hanya dalam waktu kurang lebih 4 pekan sebelum Pilpres AS 3 November mendatang, kini tengah menjalani perawatan khusus di RS Militer Walter Reed, Bethesda, Maryland.

Di union hall Grand Rapids, Biden dan istrinya Jill Biden mendoakan kesembuhan untuk Trump dan Melania. Dalam pidatonya kali ini, ia full mengenakan masker medis warna biru. Padahal biasanya, ia selalu mencopot maskernya sebelum berpidato.

Baca juga : Please, Jangan Malas Patuhi Protokol Kesehatan!

"Ini bukan masalah politik. Ini adalah pengingat yang kuat bagi kita semua, bahwa kita harus menangani Covid dengan serius. Masalah itu tidak akan hilang secara otomatis," tandas Biden.

Ia pun mendesak semua warga Amerika untuk mengikuti pedoman ilmiah. Seperti memakai masker, sering mencuci tangan, dan menjaga jarak sejauh 1,83 m.

Soal ini, Kepala Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) Robert Redfield menegaskan, masker adalah alat penting untuk memperlambat penyebaran virus.

Baca juga : Amien Rais Luncurkan Partai Baru, PKS Ucapkan Selamat

“Bersikaplah patriotik. Ini bukan tentang menjadi orang yang tangguh. Ini tentang kontribusi Anda terhadap bangsa," tegas Biden. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense