BREAKING NEWS
 

PM India Narendra Modi Tur Ke Tiga Pusat Pengembangan Vaksin Covid

Reporter : DIANANDA RAHMASARI
Editor : MELLANI EKA MAHAYANA
Rabu, 2 Desember 2020 10:10 WIB
Perdana Menteri India Narendra Modi mengunjungi lokasi pembuatan vaksin. (Foto Dok RMco.id)

RM.id  Rakyat Merdeka - Perdana Menteri India Narendra Modi melakukan tur ke tiga kota di negaranya untuk melihat perkembangan proses produksi vaksin Virus Corona. Modi mendatangi pusat pengembangan vaksin Covid-19 di Zydus Biotech Park di Ahmedabad, Bharat Biotech di Hyderabad dan Serum Institute of India di Pune.

Kedutaan Besar India dalam keterangan tertulis, 30 November 2020, menyebutkan, dua dari tiga lokasi pengembangan tersebut adalah tempat India secara swadaya mengembangkan vaksin. Modi memanfaatkan kunjungan itu memberikan dukungan moral pada ilmuwan agar vaksin cepat ditemukan saat Covid-19 memasuki tahap kritis. 

Baca juga : Bio Farma Sudah Siapkan Rantai Distribusi Vaksin Covid-19

"India menganggap vaksin tidak hanya penting bagi kesehatan tapi juga sebagai barang global," pernyataan pers Kedutaan Besar India di Jakarta.

Adsense

"Merupakan kewajiban India membantu negara-negara lain dalam perang kolektif melawan virus," imbuh pernyataan tersebut. Modi berharap India bisa menjadi apotek dunia.

Baca juga : Menag Doakan Ketua PBNU Said Aqil Sembuh Dari Covid

Pada 4 Desember mendatang, para duta besar dari 100 negara akan mengunjungi Serum Institute of India dan Gennova Biopharmacies Limited. Ini merupakan upaya India untuk menjadi baris terdepan dunia dalam penelitian dan produksi vaksin.

Vaksin Covid-19 dari India diperkirakan dapat diluncurkan pada Februari atau Maret tahun depan. Rencananya, Pemerintah akan melakukan imunisasi pada 200 hingga 250 juta orang pada Juli tahun depan. [DAY]
 

Baca juga : Mahfud MD: MER-C Tak Punya Kewenangan Tes Covid

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense