BREAKING NEWS
 

Jet-jet Tempur Saudi Bombardir Pemberontak Yaman

Reporter & Editor :
MUHAMMAD RUSMADI
Rabu, 24 Maret 2021 11:20 WIB
Jet tempur F-15S, milik Angkatan Udara Arab Saudi. [Foto Ilustrasi: Scott Wolff]

RM.id  Rakyat Merdeka - Jet-jet tempur Arab Saudi dilaporkan membombardir berbagai wilayah di Provinsi Marib, Yaman.

Dikutip dari laporan Televisi Al Masirah Selasa (23/3/2021), menyusul pergerakan pasukan pemberontak Houthi, Yaman di Provinsi Marib, jet-jet tempur Arab Saudi selama 24 jam lalu beberapa kali menyerang sejumlah titik di provinsi ini.

Adsense

Baca juga : Jet Tempur Israel Serang Damaskus

Bersamaan dengan serangan ini, Provinsi Hajjah di Yaman juga diserang oleh sejumlah jet tempur Arab Saudi. Bahkan pada Senin (22/3/2021), jet-jet tempur Arab Saudi juga melancarkan serangan besar-besaran ke Bandara Udara Sanaa, untuk memaksa pasukan pemberontak Houthi, Yaman mundur dari Marib.

Meski demikian, kutip Pars Today, Ketua Komisi Tinggi Revolusi Yaman, Mohammad Ali al-Houthi menegaskan, Provinsi Marib dalam waktu dekat akan bisa dikuasai secara penuh.

Baca juga : Bruno Fernandes, Nyawer Dua Bocah Penderita Kanker

Marib memiliki nilai ekonomi tinggi, mengingat kekayaan alam dan industri minyak serta gas, juga bendungan serta jaringan irigasi. Kelompok Houthi meyakini, menguasai provinsi ini dapat menyelesaikan mayoritas kesulitan yang dihadapi rakyat Yaman.

Sejak Maret 2015, Arab Saudi dengan dukungan Amerika Serikat, Uni Emirat Arab (UEA) dan sejumlah negara Arab lainnya melancarkan operasi militer ke Yaman dan memblokade total negara ini dari darat, udara dan laut. Hal ini dilakukan untuk mendukung pemerintah Yaman yang sah, yang berusaha digulingkan oleh pemberontak Houthi Yaman. [RSM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense