Dark/Light Mode

Ketum Persit Kartika Chandra Bantu Pengobatan Pembuat Kerupuk Yang Lumpuh

Jumat, 26 Februari 2021 10:45 WIB
Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Hetty Andika Perkasa bersama pengrajin kerupuk, Atika yang sempat mengalami kelumpuhan akibat gangguan syaraf motorik. (Foto: YouTube TNI AD)
Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Hetty Andika Perkasa bersama pengrajin kerupuk, Atika yang sempat mengalami kelumpuhan akibat gangguan syaraf motorik. (Foto: YouTube TNI AD)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Umum Persit Kartika Chandra Hetty Andika Perkasa mendatangi Rumah Sakit Bhakti Wira Tamtama di Semarang, Jawa Tengah. Kedatangan istri Kepala Staf TNI AD Jenderal Andika Perkasa kali ini untuk memastikan kondisi Ibu Atikah, salah seorang warga Semarang yang ditemuinya tahun lalu dalam keadaan lumpuh.

"Assalamualaikum apa kabar?," sapa Hetty pada Atikah dalam video yang dilihat dari akun YouTube TNI AD. "Alhamdulillah bu bisa jalan," sahutnya. "Aduh kok bisa begini?," tanya Hetty. "Iya bisa berdiri berkat ibu, bu Pangdam sama pak dokter-dokter disini baik semuanya. Sudah bisa jalan ini bu," kata Atikah sembari memamerkan kebolehannya saat berjalan. 

"Saya jangan ini, saya takut lho, duduk aja duduk saya takut," bilang Hetty. "Nggak papa bu, sudah kuat berdiri. Nggak papa sudah kuat kok, sudah sehat ini," sambung Atikah. 

Baca juga : Gubernur BI: Bitcoin Tak Boleh Jadi Alat Pembayaran Yang Sah

Ibu Atikah mengatakan, ia sangat bersyukur pertemuannya dengan Ketua Umum Persit Kartika Chandra Hetty Andika Perkasa membawanya pada kebahagiaan atas kesembuhan penyakitnya. 

"Nggak tahu karena dulu kan bikin kerupuk jadi ibu lihat saya, ibu bilang nanti tak berobat ke gitu," terang Atikah.

Disisi lain, Hetty juga tak menduga niat awalnya yang hanya menyusuri kampung di pesisir laut justru membawanya berkah untuk Ibu Atikah. Bahkan, Hetty dibuat menitikkan airmata saat Ibu Atikah itu perlahan sembuh. 

Baca juga : Menteri Basuki Perintahkan Timnya Menutup Tanggul Yang Jebol

"Jadi bulan lalu saya ketemu itu karena ngeliat ibunya lagi jemur kerupuk. Saya masuk ke rumahnya, saya lihat bu Atikah ini lagi bikin kerupuk. Jadi saya nggak sengaja sebetulnya, saya bilang Bu Dewi, Bu Pangdam supaya tau aja apa ya boleh dilakukan dan nggak boleh dilakukan, saya tidak menyangka bisa berjalan lagi. Terimakasih banyak," terangnya. 

"Bu Atikah ini orang yang kuat, orang kuat selama 10 tahun setiap malam berdoa supaya diberi kesembuhan."

Ucapan terima kasih terus mengalir dari bibir Ibu Atikah atas kebaikan Ketua Umum Persit Kartika Chandra Hetty Andika Perkasa. "Saya terima kasih banyak ya bu, Allah yang bales. Kalau nggak ada bu Kasad saya nggak bisa sampai kesini," pungkasnya. [UMM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.