Dark/Light Mode

Jet Tempur Rusia Bombardir 130 Markas ISIS di Suriah

Minggu, 7 Februari 2021 16:55 WIB
Jet-jet tempur Rusia di Suriah. [Foto ilustrasi: Twitter / Wael Al Hussaini (kiri) dan Twitter / @reutersanders (kanan)]
Jet-jet tempur Rusia di Suriah. [Foto ilustrasi: Twitter / Wael Al Hussaini (kiri) dan Twitter / @reutersanders (kanan)]

RM.id  Rakyat Merdeka - Jet-jet tempur Rusia dengan koordinasi pasukan Suriah, selama akhir pekan terakhir membombardir lebih dari 130 markas ISIS (Islamic State of Iraq and Syria) di wilayah gurun Suriah.

Sebagaimana dilaporkan Pars Today dan IRNA, pada Sabtu (6/2/2021), serangan jet-jet tempur Rusia itu menewaskan sedikitnya 18 milisi ISIS dan melukai puluhan lainnya.

Baca juga : Turki Serang Pembangkit Listrik Suriah

Menurut keterangan media Suriah, jet-jet tempur Rusia pada Jumat (5/2/2021) malam melancarkan 100 serangan udara ke sejumlah wilayah gurun Suriah, dan menewaskan 11 milisi ISIS.

Lalu pada Sabtu, Angkatan Udara Rusia melancarkan lebih dari 30 serangan ke markas ISIS di sejumlah wilayah Suriah dan menewaskan sedikitnya 7 milisi.

Baca juga : Jet Tempur Israel Serang Rif Damaskus, 1 Tentara Suriah Tewas

Sejak pertengahan 2015, atas permintaan resmi pemerintah Suriah, Rusia mengirim pasukan ke negara itu untuk memperkuat militer Suriah. [RSM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.