BREAKING NEWS
 

Myanmar Masih Rusuh, 146 WNI Mudik Ke Tanah Air

Reporter : DIANANDA RAHMASARI
Editor : MUHAMMAD RUSMADI
Kamis, 25 Maret 2021 11:57 WIB
Massa dari Keluarga Besar Medis Mandalay (Mandalay Medical Family) memulai aksi demonstrasi mereka menentang kudeta militer Myanmar sejak subuh Kamis (25/3/2021). [Foto: Civil Disobedience Movement]

 Sebelumnya 
Myanmar dilanda kerusuhan akibat aksi kudeta militer sejak kudeta militer 1 Februari lalu. Warga rutin melakukan aksi protes yang selalu berakhir ricuh dengan petugas keamanan.

Baca juga : Alhamdulillah Selamat, WNI Korban Sandera Abu Sayyaf Mau Balik Ke Tanah Air

Kelompok aktivis Asosiasi Bantuan untuk Tahanan Politik (AAPP) mengatakan, sedikitnya 261 orang telah tewas akibat tindakan kekerasan oleh pasukan keamanan selama unjuk rasa anti kudeta.

Baca juga : Cadangan Masih Cukup, Firman: Bulog Tinggal Lapor Tak Usah Impor Beras

Junta mencoba membenarkan kudeta yang mereka lakukan dengan mengatakan, bahwa Pemilu pada November 2020, yang dimenangkan oleh Liga Nasional untuk Demokrasi (NLD) pimpinan Aung San Suu Kyi, curang.

Baca juga : Myanmar Tahan Lebih Dari 1.700 Penentang Kudeta

Para pemimpin militer kemudian menjanjikan Pemilu ulang, tetapi belum menetapkan tanggal persisnya. Mereka juga memberlakukan keadaan darurat selama satu tahun di Myanmar. [DAY]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense