BREAKING NEWS
 

Tuding PBB Kebangetan Lelet

Turki: Stop Serangan Israel, Lindungi Warga Palestina!

Reporter & Editor :
MUHAMMAD RUSMADI
Senin, 17 Mei 2021 23:43 WIB
Duta Besar Turki untuk Perserikatan Bangsa-Bangsa, Feridun Sinirlioglu. [Foto: Jangan Emmert / AFP]

 Sebelumnya 
Menyoroti upaya multilateral aktif Turki untuk membangkitkan komunitas internasional untuk menghentikan memburuknya situasi di lapangan, Sinirlioglu mengatakan, Turki siap memberikan dukungan penuh untuk inisiatif di Majelis Umum PBB dalam beberapa hari mendatang.

Baca juga : Israel Mulai Serang Gaza Via Darat dan Udara

Dia mengatakan, mekanisme perlindungan internasional harus dibentuk untuk mencegah agresi Israel dan memastikan perlindungan bagi warga sipil Palestina. “Sidang Umum harus memimpin upaya pembentukan mekanisme perlindungan internasional bagi penduduk sipil Palestina,” desaknya.

Baca juga : Perketat Jalur Masuk Ibu Kota, DPRD DKI: Lindungi Warga Yang Tak Mudik

Korban tewas akibat serangan Israel di Jalur Gaza pada Minggu (16/5/2021) naik menjadi 197, termasuk 58 anak-anak dan 34 wanita, menurut Kementerian Kesehatan Palestina. Sementara jumlah korban luka mencapai 1.235 orang, sedangkan puluhan bangunan hancur atau rusak.

Baca juga : Ikaluin Bekasi Kutuk Israel Bombardir Palestina

Ketegangan baru-baru ini yang dimulai di Yerusalem Timur pada bulan Ramadan menyebar ke Gaza, setelah kelompok perlawanan Palestina di sana bersumpah membalas serangan Israel di Masjid Al-Aqsa dan wilayah Sheikh Jarrah. [RSM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense