BREAKING NEWS
 

Lirik Potensi Pasar 850 Juta Jiwa, RI Gandeng E-commerce Pakistan

Reporter & Editor :
MELLANI EKA MAHAYANA
Minggu, 23 Mei 2021 20:06 WIB
Adam Mulawarman Tugio (kiri) dan Mohamed Uzair Nizam menunjukkan Nota Kesepahaman antara KBRI Islamabad dan E-commerce Pvt Ltd. (Foto RM.id/KBRI Islamabad)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Islamabad dan perusahaan e-commerce Pakistan, E-commerce Pvt Ltd, meneken Nota Kesepahaman untuk menggenjot perdagangan antara Indonesia dan Pakistan.

Berdasarkan Memorandum of Understanding yang diteken Rabu (19/5), KBRI Islamabad dan Pakistan E-Commerce Company menyediakan wadah bagi dunia usaha di kedua negara untuk memperoleh lebih banyak informasi yang dapat membantu peningkatan transaksi komersial.

Baca juga : Luhut Bidik 30 Juta UMKM Masuk E-Commerce

Platform bernama Ecombri.com itu akan menghubungkan eksportir dan importir dari Indonesia dan Pakistan. Penguasa dari kedua negara bakal dapat mengeksplorasi potensi perdagangan yang belum tergali di berbagai bidang. Seperti tekstil, pengolahan makanan, produk pertanian, pembangunan infrastruktur, bahan kimia, obat-obatan, barang teknik, besi, dan baja.

Adsense

Mohamed Uzair Nizam, salah satu pendiri Ecombri.com, menyatakan, pihaknya adalah platform komunikasi perusahaan online dan offline pertama dan terbesar di Pakistan.

Baca juga : Potensi Lautnya Melimpah, KKP Dongkrak Ekonomi Biak

"Platform ini dapat menyederhanakan proses pembelian untuk pembeli dan penjual melalui lebih banyak interaksi dan akses ke informasi," terangnya.

Sedangkan Duta Besar RI untuk Pakistan Adam Mulawarma Tugio menyampaikan, kedutaan akan mengadakan rangkaian acara untuk mempromosikan perdagangan, pariwisata dan investasi. Dubes Tugio optimistis inisiatif tersebut akan memperdalam people-to-people contact dan meningkatkan volume perdagangan bilateral antara Indonesia dan Pakistan yang mencapai 2,5 miliar dolar AS tahun lalu.

Baca juga : Jokowi Ajak Pemuda Tekuni Pertanian, Mentan Dorong Modernisasi

Tugio juga menekankan pentingnya komunitas bisnis ini. Sebab, kedua negara merupakan pintu gerbang komersial bagi kawasan masing-masing dengan populasi gabungan hampir 850 juta.

"Selain rangkaian acara dan kegiatan promosi, KBRI juga melakukan beberapa kegiatan diplomasi budaya bekerja sama dengan beberapa perguruan tinggi setempat," keterangan KBRI Islamabad pada Sabtu (22/5/2021).
[MEL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense