BREAKING NEWS
 

Presiden Ukraina Legowo Digantikan Bintang Komedi

Reporter : DIANANDA RAHMASARI
Editor : MELLANI EKA MAHAYANA
Selasa, 23 April 2019 07:01 WIB
Volodymyr Zelensky bertepuk tangan saat melihat hasil hitung cepat yang menyatakan dia memenangkan pemilu presiden dengan dukungan lebih dari 70 persen, Minggu (21/4). (Foto : Reuters/ Valentyn Ogirenko).

RM.id  Rakyat Merdeka - Hasil Pilpres Ukraina membawa aktor dan komedian Volodymyr Zelensky sebagai pemenang. Presiden Ukraina Petro Poroshenko dengan legowo menerima kekalahannya.

Zelenskiy (41) tidak memiliki pengalaman politik, selain memainkan peran presiden pada serial televisi.

Baca juga : Presiden Jokowi Ucapkan Selamat Hari Kartini

“Kita berhasil melaksanakan pemilu yang adil, demokratis dan kompetitif. Tidak salah lagi Ukraina telah memenuhi kualitas demokrasi yang sempurna. Saya akan menerima hasil pilihan rakyat,” kicau Poroshenko di Twitter.

“Saya akan meninggalkan kantor (kepresidenan), tetapi saya ingin menegaskan bahwa saya tidak akan meninggalkan politik,” imbuhnya.

Baca juga : Resmi Jadi Wali Kota Bogor, Pelantikan Arya Bima Tak Dihadiri DPP PAN

Dilansir Channel News Asia, Zelenskiy muncul di depan kerumunan jurnalis di markas kampanyenya ketika penghitungan suara pemilu Ukraina ditutup.

“Kita melakukannya bersama,” katanya, berterima kasih kepada istri, orang tua, dan tim kampanye.

Baca juga : Nyatakan Diri Presiden, Apakah Prabowo Tak Langgar UU?

“Terima kasih kepada semua warga Ukraina yang memilih saya, dan untuk semua yang tidak. Saya berjanji tidak akan mengacau.” Hasil pemilu menunjukkan Zelenskiy meraup suara 73,2 persen, jauh melampaui 25,3 persen yang didapat Poroshenko.

Kemenangan ini akan membawa Zelenskiy menghadapi banyak tantangan, termasuk resesi ekonomi dan perang melawan pasukan separatis di wilayah timur yang didukung Rusia.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense