BREAKING NEWS
 

Duta Besar Inggris Untuk Indonesia Owen Jenkins

Berharap RI Raih Manfaat Dari Pendanaan Iklim

Reporter & Editor :
SRI NURGANINGSIH
Sabtu, 19 Juni 2021 08:13 WIB
Duta Besar Inggris untuk Indonesia Owen Jenkins. (Foto: Kedutaan Inggris)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pemerintah Inggris menyiapkan dana 500 juta poundsterling atau sekitar Rp 10 triliun untuk melindungi laut melalui program Blue Planet Fund (Dana Planet Biru). Indonesia juga akan kebagian dana ini.

Keputusan ini diumumkan pada KTT G7 di Cornwall pada Minggu (13/6). Inggris memimpin kelompok negara-negara G7 pada rencana Build Back Better for the World. Yaitu mendukung pembangunan tanpa melupakan perlindungan lingkungan dan iklim.

Baca juga : Lawan Islamofobia Bareng MUI

Duta Besar Inggris untuk Indonesia Owen Jenkins optimistis Indonesia bisa mendapatkan manfaat dari pendanaan iklim tersebut.

Adsense

“Kami berharap dapat bekerja sama dengan Indonesia untuk melihat bagaimana negara ini dapat memperoleh manfaat sebesar-besarnya dari pengumuman ini,” ujar Dubes Jenkins dikutip Keterangan pers Kedubes Inggris, Kamis (17/6).

Baca juga : Terbang Ke Medan, Jajaki Potensi Kerja Sama

“Semoga dengan pendanaan ini, kita bisa melihat bumi yang lebih hijau dan laut yang bersih,” sambungnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense