Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Duta Besar Inggris Untuk Indonesia Owen Jenkins

Manfaatkan Teknologi Digital, Sukseskan Vaksinasi

Kamis, 10 Juni 2021 08:09 WIB
Duta Besar Inggris untuk Indonesia dan Timor Leste, Owen Jenkin. (Foto: Antara)
Duta Besar Inggris untuk Indonesia dan Timor Leste, Owen Jenkin. (Foto: Antara)

RM.id  Rakyat Merdeka - Duta Besar Inggris untuk Indonesia dan Timor Leste Owen Jenkins mendorong penggunaan teknologi digital untuk menyukseskan program vaksinasi Covid-19 di Indonesia.

“Ketika saya melihat berita tentang aplikasi teknologi Inggris yang membantu pemerintah kami mempromosikan peluncuran vaksin, saya langsung teringat Indonesia,” ujar Dubes Jenkins, dalam keterangan resmi Kedubes Inggris, Selasa (8/6).

Menurutnya, sektor teknologi dan digital merupakan kekuatan ekonomi indonesia yang besar dan terus berkembang.

Baca juga : Jokowi Minta 1 Juta Vaksin Habis Sehari

Dubes Jenkins melanjutkan, program vaksinasi Covid-19 adalah cara terbaik bagi suatu negara untuk terbebas dari pandemi dan bagi pemulihan jangka panjang.

“Kami mendorong Indonesia memanfaatkan teknologi digital guna menyukseskan program vaksinasi. sehingga kekebalan kelompok dapat segera dicapai,” jelasnya.

Inggris saat ini memanfaatkan aplikasi kencan untuk meningkatkan vaksinasi di seluruh pelosok Inggris. Sejumlah aplikasi kencan terkemuka, seperti situs kencan Muslim Muzmatch, Tinder, Match, Engsel, Bumble, Badoo, Plenty of Fish, dan Our Time telah bekerja sama dengan Pemerintah Inggris untuk mendorong penggunanya mendapatkan vaksinasi Covid-19 melalui kampanye baru.

Baca juga : Ingatkan Diaspora Indonesia Amalkan Nilai Pancasila

CEO aplikasi kencan Muslim, Muzmatch, Shahzad Younas juga menyampaikan kegembiraannya dapat bekerja sama dengan Pemerintah Inggris dalam kampanye vaksin.

“Kami memahami kekhawatiran kaum muda Muslim tentang vaksinasi, khususnya mereka yang sedang dalam proses untuk menikah. Informasi yang salah telah menyebar pada tingkat yang mengkha watirkan di komunitas kami,” terangnya.

“Itulah sebabnya kami senang bekerja dengan NHS (Pusat Layanan kesehatan Inggris) untuk menepis mitos tentang vaksin dan mendorong anggota kami untuk divaksinasi,” imbuhnya.

Baca juga : Sawer Rp 40 Miliar Untuk Kesetaraan Gender

Melalui kerja sama tersebut, aplikasi kencan tersebut menambahkan fitur baru ke aplikasi dan situs web mereka untuk mendukung kampanye Pemerintah Inggris dengan tagline: Setiap Vaksinasi Memberi Kita Harapan. [DAY]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.