Dark/Light Mode

Gandeng FL Technics Indonesia, Angkasa Pura l Garap Bengkel Pesawat Di Bali

Jumat, 4 Juni 2021 11:15 WIB
PT Angkasa Pura I (persero) menandatangani nota kesepahaman dengan FL Technics Indonesia (PT Avia Technics Dirgantara). (Dok. Angkasa Pura I)
PT Angkasa Pura I (persero) menandatangani nota kesepahaman dengan FL Technics Indonesia (PT Avia Technics Dirgantara). (Dok. Angkasa Pura I)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Angkasa Pura I (persero) menandatangani nota kesepahaman dengan FL Technics Indonesia (PT Avia Technics Dirgantara), perusahaan joint venture Lithuania-Indonesia yang bergerak di bidang membangun fasilitas perawatan pesawat udara (maintenance repair and overhaul/MRO) di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali.

Direktur Utama Angkasa Pura I Faik Fahmi menjelaskan, secara spesifik nota kesepahaman diteken oleh FL Technics Indonesia dengan PT Angkasa Pura Properti, anak perusahaan AP I.

Faik menegaskan, nota kesepahaman ini menjadi angin segar bagi bangkitnya perekonomian di Bali yang selama ini sangat bertumpu pada bidang pariwisata dan bagi industri transportasi yang terdampak pandemi Covid-19.

Berita Terkait : Gandeng Bank Syariah Indonesia, PLN Tingkatkan Layanan ke Pelanggan Di Aceh

Menurut Faik, dengan kerja sama operasi ini, maka bisnis MRO diproyeksikan dapat menjadi salah satu investasi menarik bagi pemulihan ekonomi di Bali dan juga Indonesia.

"Melalui MRO pesawat udara, diharapkan tingkat kunjungan internasional ke Indonesia, terutama Bali, menjadi kembali aktif. Mengingat klien-klien FL Technics Indonesia selama ini merupakan maskapai-maskapai penerbangan asing,” ujarnya dalam keterangan resminya, Jumat (4/6).

Selama ini, FL Technics Indonesia sejak 2015 telah menjalankan bisnis MRO di Bandara Internasional Soekarno Hatta dan berhasil menarik perhatian maskapai-maskapai penerbangan internasional untuk melakukan pengecekan dan perbaikan pesawat di hanggar FL Technics Indonesia yang berada di dekat Terminal 2 bandara tersebut.

Berita Terkait : Dukung UMKM, Angkasa Pura I Hadirkan Ruang Kreatif Di Bandara Adisutjipto Yogyakarta

Direktur FL Technics Indonesia Martynas Grigalavicius mengatakan, Indonesia memiliki banyak potensi yang bisa dikembangkan bersama dengan negara-negara lain.

Menurutnya, selain keindahan, pulau Dewata merupakan destinasi yang tepat bagi kami untuk mengembangkan industri MRO.

"Dengan kerja sama ini, akan tercipta lebih dari 500 lapangan kerja baru bagi para profesional di bidang aviasi dan saya optimis kita bisa bersama-sama mengembalikan perekonomian di Bali dan menyemarakkan kembali industri transportasi udara Indonesia," katanya.

Berita Terkait : Gabung Timnas Indonesia, Witan Langsung Ikuti TC Di Dubai

Direktur Utama PT Angkasa Pura Properti, Pikri Ilham Kurniansyah mengatakan, meskipun saat ini masih harus hidup berdampingan dengan pandemi Covid-19, perusahaan akan terus bergerak dan bertumbuh dalam mengembangkan bisnisnya.

"Semoga kerja sama ini menjadi awal yang baik dan memberikan keuntungan bagi kedua belah pihak serta bersama kita dapat rebound dari pandemi Covid-19 ini,” ucapnya. [KPJ]