BREAKING NEWS
 

Dubes Todung Mulya Lubis, Gelar Promosi 17 Jenis Kopi Nusantara

Reporter & Editor :
SRI NURGANINGSIH
Jumat, 10 September 2021 07:48 WIB
Dubes Todung Mulya Lubis (kiri) bertukar cinderamata dengan Alf Kramer di acara promosi kopi di Oslo, Norwegia. (Foto: KBRI Oslo)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Oslo, Norwegia, menggelar Indonesian Coffee Cupping untuk mempromosikan 17 jenis kopi Indonesia, pada Senin (6/9). Kopi yang dipromosikan antara lain kopi Gayo, Sidikalang, Enrekang, Toraja, Kintamani dan Papua.

Dalam keterangan tertulis KBRI Oslo, Rabu (8/9), acara itu diselenggarakan bekerja sama dengan Asosiasi Kopi Norwegia (Norsk Kaffeinformasjon) dan didukung Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) di London, Inggris.

Baca juga : BPOM Dorong Pengumpulan Bukti Empiris Khasiat Jamu Nusantara

Acara itu juga dihadiri para pencicip kopi dari enam tempat pemanggangan kopi (roastery) terkemuka di Norwegia. “Acara eksplorasi rasa kopi ini adalah untuk mempromosikan dan mendorong ekspor kopi Indonesia ke Norwegia,”terang Duta Besar Indonesia untuk Norwegia Todung Mulya Lubis.

“Kami ingin lebih banyak kopi Indonesia tersedia di rak supermarket, di kedai kopi dan kafe serta di rumah masyarakat Norwegia,” sambungnya.

Adsense

Baca juga : Temui Dubes Al Busyra, Delegasi Ethiopia Nimba Ilmu Pariwisata Indonesia

Keenam roastery Norwegia yang melakukan eksplorasi cita rasa kopi Indonesia adalah Joh. Johannson Kaffee, Sol berg & Hansen,Black CatKaffeog Tehus, Lillehammer kaffebrenneri,Den Gyldne Bønne serta Java and Moca Oslo. Joh.

Johannson Kaffee adalah salah satu roastery dan pengimpor kopi terbesar yang menguasai pangsa pasar kopi di Norwegia. Keikutsertaannya dalam acara cicip kopi diharapkan dapat membuka peluang besar bagi ekspor kopi Indonesia ke Norwegia.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense