BREAKING NEWS
 

Bersama Generasi Muda, Menteri LHK Pimpin Gerakan Penanaman Di 34 Provinsi

Reporter & Editor :
SRI NURGANINGSIH
Senin, 20 Desember 2021 13:42 WIB
Menteri LHK Siti Nurbaya (depan) bersama para generasi muda yang tergabung di Green Leaders Indonesia (GLI) melaksanakan penanaman pohon di Bali, Minggu (19/12). (Foto: Dok. KLHK)

 Sebelumnya 
Menteri Siti mengharapkan dengan lahirnya para Green Leaders Indonesia, dapat memahami teknik pengelolaan alam melalui UPSA dengan dasar-dasar ilmu pengetahuan.

Selain itu, diperlukan juga langkah-langkah yang sistematis dan terukur. Untuk para generasi muda, Menteri Siti akan terus memberikan pemahaman terkait UPSA, penanaman pohon dan pelestarian alam dengan dasar ilmu pengetahuan.

"Karena menangani alam ini bukan hanya dengan teriak-teriak, tetapi dengan pengetahuan, dedikasi dan bekerja secara nyata," ujar Menteri Siti.

Baca juga : Pastikan Penerapan Prokes, Menko Airlangga Pimpin Rakor Persiapan Muktamar NU Ke-34

Bupati Karangasem, I Gede Dana pada kesempatan ini menyampaikan bahwa masyarakat Bali umumnya, diajarkan untuk wajib memelihara lingkungan dalam rangka menjaga hubungan antara manusia dengan alam.

Dirinya menyebut bahwa lingkungan hidup khususnya di Bali sudah baik dan berkembang dari yang semula banyak wilayah yang kering, sekarang telah hijau.

Gede Dana menyampaikan terima kasih dan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan penanaman ini. Dirinya berharap melalui penanaman yang dihadiri oleh Menteri LHK akan memberikan semangat bagi warganya untuk menjaga lingkungan.

Baca juga : Wapres Tinjau Posko Pengungsian Erupsi Semeru

 "Dengan adanya gerakan ini, saya yakin Indonesia akan semakin hijau, udara akan semakin bersih," ungkap Gede Dana. Mewakili GLI sekaligus koordinator kegiatan, Didik Aprilianto menerangkan bahwa inisiasi gerakan "Kaum Muda Menanam" dimaksudkan untuk menjadikan Indonesia sebagai pusat peradaban dan pusat studi lingkungan dunia.

Gerakan ini juga sebagai bukti adanya kolaborasi yang baik antara KLHK dan generasi muda. "Kami ingin KLHK menjadi kementerian yang inklusif menjadikan kaum muda terlibat dalam pelaksanaan pemilihan lingkungan," ungkap Didik.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Direktur Jenderal (Dirjen) Pengendalian Daerah Aliran Sungai dan Rehabilitasi Hutan (PDAS-RH), Dirjen Perhutanan Sosial dan Kemitraan Lingkungan (PSKL).

Baca juga : Terima Penghargaan Dari KPPU, Erick Minta BUMN Terus Libatkan UMKM Dalam Proses Bisnis

Hadir pula Dirjen Konservasi Sumber Daya Alam dan Ekosistem (KSDAE), Dirjen Pengendalian Pencemaran dan Pemulihan Lingkungan (PPKL), para Penasihat Senior Menteri LHK, Chalid Muhammad dan Efransjah, Eselon II KLHK terkait, Kapolres Karanganyar, serta para Kepala UPT KLHK di Bali.[SRI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense