BREAKING NEWS
 

Kejar Herd Immunity

Mendes Dorong Warga Desa Dapat Vaksin Dosis Kedua

Reporter : DIDI RUSTANDI
Editor : OKTAVIAN SURYA DEWANGGA
Senin, 4 Oktober 2021 15:04 WIB
Mendes PDTT Abdul Halim Iskandar, saat melaksanakan apel pagi di lingkungan Kemendes PDTT di Jakarta, Senin (4/10). (Foto: Humas Kemendes PDTT)

 Sebelumnya 
Dia meminta serbuan vaksinasi harus terus digenjot ke pelosok-pelosok desa di Indonesia. Para pendamping desa harus bekerjasama dengan kepala desa untuk meyakinkan seluruh warga agar mau menerima vaksin Covid-19.

Pemberian vaksin akan mempercepat pemulihan Kesehatan sehingga aktivitas ekonomi bisa berjalan lebih cepat.

Baca juga : Masa Pandemi, Gus Halim Minta Pegawai Kemendes Jadi Role Model

"Masih banyak stigma negatif terkait vaksin di kalangan warga sehingga mereka takut menerima vaksin. Ini menjadi tugas pendamping desa dan kepala desa untuk meyakinkan mereka jika vaksin aman dan halal," tegaa Gus Halim. 

Gus Halim juga berharap para pegawai di lingkungan Kemendes PDTT, termasuk para pendamping desa bisa menjadi role model untuk hidup sehat di tengah pandemi.

Baca juga : Ini Kunci Sederhana Penuntasan Kemiskinan Ekstrem

Ketaatan terhadap protokol Kesehatan seperti disiplin memakai masker, menjaga jarak, dan sering mencuci tangan saat beraktivitas di ruang publik, harus menjadi kebiasaan.

"Ada 10 ribu ASN misalnya, di Kementerian Desa beserta seluruh pendamping dan lain-lain, saya yakin mereka semua menjadi agen perubahan sekaligus menjadi percontohan," harapnya.

Baca juga : Gus Halim: Amalkan Pancasila Dalam Setiap Tindakan

Dalam kesempatan itu Gus Halim juga melepas pegawai Kemendes PDTT yang memasuki waktu purna bakti.

Ada 124 ASN yang terdiri dari 3 orang pejabat pimpinan tinggi pratama, 4 orang pejabat fungsional ahli utama, 8 orang pejabat fungsional ahli madya, 18 kasubbag dan jabatan fungsional ahli muda, serta 91 orang pejabat fungsional tertentu dan pelaksana yang tahun ini memasuki masa pensiun. [DIR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense