BREAKING NEWS
 

Ribut-ribut Soal Garuda & Sriwijaya, Kemenaker Pasang Badan

Reporter : KHOIRUL UMAM
Editor : MUHAMMAD RUSMADI
Sabtu, 29 Mei 2021 22:00 WIB
Sekretaris Jenderal Kementerian Ketenagakerjaan, Anwar Sanusi.

 Sebelumnya 
Dalam pertemuan tersebut, Kemenaker secara terbuka menawarkan kepada serikat pekerja dari dua perusahaan penerbangan tersebut untuk mengikuti triple skilling di Balai Latihan Kerja. Yakni skilling, up-skilling, re-skilling pelatihan kerja di Balai Latihan Kerja (BLK).

Baca juga : Setelah Garuda, Kini Giliran Sriwijaya Air Yang Tawarkan Pensiun Dini

Ketiga hal tersebut diyakini akan menjadi opsi bagi para pekerja yang terkena PHK agar dapat kembali bekerja atau berwirausaha. Program pelatihan skilling merupakan pelatihan yang diperuntukkan bagi angkatan kerja yang ingin mendapatkan keahlian. Up-skilling, pelatihan pekerja yang ingin meningkatkan keahlian, sedangkan re-skilling berguna untuk pekerja yang ingin mendapatkan keterampilan baru.

Baca juga : SKB 3 Menteri Soal Seragam Sekolah Dibatalkan, Kemenag Hormati Putusan MA

"Triple skilling ini, memastikan agar kompetensi, keahlian kerja serta daya saing pekerja Indonesia ini menjadi lebih baik. Penerapannya dalam bentuk pelatihan-pelatihan kerja di BLK," pungkas Sanusi. [UMM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense