BREAKING NEWS
 

Tantangan 2022:

Belajar Terima Kenyataan

Jumat, 31 Desember 2021 06:30 WIB
Nasaruddin Umar
Tausiah Politik

RM.id  Rakyat Merdeka - Tahun 2021 berakhir, dan kita akan menjalani tahun 2022. Tantangan di tahun 2022 bukannya lebih enteng, tetapi mungkin akan lebih menantang.

Persiapan mental dalam menjalani tahun baru ini ialah belajar dan sekaligus melatih diri bersabar menerima kenyataan. Entah itu kenyataan menggembirakan atau kenyataan menyedihkan. Berat ringannya sebuah cobaan sesungguhnya tergantung kesediaan (isti’dad) seseorang dalam menjalani kenyataan itu.

Baca juga : Hikmah Di Balik Penolakan Doa (2)

Kenyataan apapun yang datang pada diri kita perlu direspons secara positif, sungguh pun itu hal-hal yang tidak membahagiakan. Bahasa agamanya ialah kita harus bersabar dan berani menerima kenyataan hidup.

Orang yang sabar ketika ia dilanda kekecewaan, pasti Allah SWT akan memberikan bonus dalam bentuk peningkatan anak tangga kedekatan dengan diri-Nya. Bagi orang yang bersahabat dengan kesabaran, hidupnya akan tenang karena selalu positive thinking terhadap Allah SWT.

Adsense

Baca juga : Hikmah Di Balik Penolakan Doa (1)

Jika ia ditimpa musibah, ia menganggapnya sebagai ‘surat cinta’ Tuhan terhadap dirinya. Mungkin Tuhan merindukan dirinya sehingga diutus musibah itu kepada dirinya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense