BREAKING NEWS
 

Politisasi Emosi Umat (1)

Senin, 21 Maret 2022 06:40 WIB
Nasaruddin Umar
Tausiah Politik

RM.id  Rakyat Merdeka - Akhir-akhir ini semakin banyak emosi umat yang tumpah. Penyebabnya bermacam-macam. Ada yang bersumber dari dalam lingkungan internal umat, ada yang bersumber dari umat yang berbeda, ada juga yang tidak jelas sumbernya dari mana, namun keseluruhannya terasa lebih menyita energi umat dan warga bangsa.

Baca juga : Antara Halal Dan Kosher (2)

Kenapa emosi umat itu tidak digunakan untuk hal-hal yang lebih positif, misalnya berjihad melawan kemiskinan, membersihkan sampah dan pencemaran lingkungan, dan memberantas kebodohan dan buta keterampilan warga masyarakat?

Baca juga : Antara Halal Dan Kosher (1)

Apa untungnya kita melontarkan pernyataan yang menyedot energi warga bangsa? Kenapa kita tidak belajar memilih bahasa santun agar masyarakat respek satu sama lain. Mengapa masyarakat kita semakin gampang melakukan ujaran kebencian berdasarkan agama (religious hate speech)?
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense