BREAKING NEWS
 

Teosofi Haji Dan Umrah (9)

Detik-detik Kejatuhan Adam dan Hawa Ke Bumi

Sabtu, 25 Mei 2024 05:42 WIB
Nasaruddin Umar
Tausiah Politik

 Sebelumnya 
Setelah keduanya berjumpa di bukit Arafah, keduanya menyesali diri karena telah melakukan pelangga­ran. Keduanya meminta tempat atau rumah pertobatan sebagaimana Tuhan pernah membuat Baitul Makmur untuk para malaikat. Tuhan kemu­dian memerintahkan malaikat untuk membangunkan rumah pertobatan bagi Adam dan Hawa, lalu dibangun­lah Ka’bah, ibarat tusuk sate tegak lurus di bawah ‘Arasy dan Baitul Makmur, sebagaimana dijelaskan di dalam ayat: Sesungguhnya rumah yang mula-mula dibangun untuk (tempat beribadah) manusia, ialah Baitullah yang di Bakkah (Mekah) yang diberkahi dan menjadi petun­juk bagi semua manusia (Q.S. Ali ‘Imran/3:96).

Baca juga : Mencintai Dialog

Di depan ka’bah, Adam dan Hawa berthawaf menirukan malaikat di Baitul Makmur. Thawaf adalah lambang pertobatan hamba terhadap dosa dan kekeliruan yang pernah dilakukannya. Ka’bah adalah po­ros spiritual yang berfungsi untuk menghancurkan dosa-dosa anak manusia. Ka’bah adalah bangunan spiritual pertama dibangun di muka bumi ini oleh malaikat atas perintah Allah SWT.

Baca juga : Detik-detik Menjelang Kejatuhan Adam Ke Bumi

Artikel ini tayang di Harian Rakyat Merdeka Cetak, Halaman 5, edisi Sabtu, 25 Mei 2024 dengan judul "Teosofi Haji Dan Umrah (9) Detik-detik Kejatuhan Adam dan Hawa Ke Bumi"

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense