BREAKING NEWS
 

Islam dan Sexual Education (15)

Politisasi Tubuh Perempuan (3)

Kamis, 1 Juli 2021 06:00 WIB
Nasaruddin Umar
Tausiah Politik

 Sebelumnya 
Dalam masyarakat industri, politi­sasi tubuh perempuan bukannya mereda. Beberapa skandal besar dalam dunia politik terjadi melalui kemolekan tubuh perempuan. Dalam dunia bisnis pun dikenal sexual gratification, penyogokan dengan menggunakan keseksian tubuh perempuan.

Baca juga : Politisasi Tubuh Perempuan (2)

Gambaran politisasi tubuh perempuan muncul dalam beberapa film, di antaranya film Ghost yang dibin­tangi artis Hollywood terkenal Demi Moore (Molly Jensen) dan Patrick Swayze (Sam Weat). Terselip sebuah cerita bagaimana tubuh si cantik Molly Jensen digunakan perusahaannya meloby seorang bigbos untuk memenangkan tender. Bahkan tidak sedikit jumlah pemimpin agama jatuh karena perempuan.

Baca juga : Politisasi Tubuh Perempuan (1)

Di negeri kita, tak bisa diingkari, setiap pemilu diadakan, para artis laris manis digunakan sebagai sa­lahsatu put-getter. Eksploitasi tubuh perempuan untuk tujuan apapun dapat dianggap penyimpangan etika, bahkan sesungguhnya salahsatu bentuk pe­langgaran hak asasi perempuan.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense