BREAKING NEWS
 

Mendiamkan Kedhaliman

Sabtu, 25 September 2021 06:39 WIB
Nasaruddin Umar
Tausiah Politik

RM.id  Rakyat Merdeka - Mendiamkan kedhaliman, apalagi kedhaliman yang menyentuh keper­cayaan atau keya­kinan orang lain, merupakan sesuatu yang sulit diterima. Ungkapan kebencian berdasarkan agama tidak hanya diukur melalui ujaran dan statmen yang melahirkan kebencian terhadap orang atau kelompok ter­tentu tetapi melakukan pembiaran dan mendiamkan kedhaliman, kesewenang-wenangan terjadi di dalam masyarakat dapat juga difahami sebagai bentuk lain dari kebencian.

Baca juga : Mengklaim Kekayaan Agama Lain (2)

Seorang tokoh yang sangat berpengaruh dan sangat diden­garkan suaranya oleh masyarakat, baik kapasitasnya sebagai tokoh agama, tokoh, adat, atau tokoh pemerintahan, melakukan pembiaran terhadap sebuah kedhaliman, tirani, dan anarkisme yang terjadi di dalam masyarakat, maka itu bisa diartikan sama dengan ujaran kebencian.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense