BREAKING NEWS
 

Perbedaan Sebagai Sunnatullah (1)

Rabu, 13 Oktober 2021 06:30 WIB
Nasaruddin Umar
Tausiah Politik

RM.id  Rakyat Merdeka - Perbedaan (di­versity) adalah man­ifestasi keagungan Tuhan. Bagaimana dari sosok Yang Maha Esa lahir be­raneka ragam sub­stansi, esensi, ben­tuk, sifat, dan warna. Konfigurasi warna-warni dan keragaman ciptaan Tuhan melambangkan keinda­han, kekayaan, keluasan, kebesaran, dan keagungan Tuhan.

Baca juga : Belajar Dari Strategi Kemenangan Nabi (2)

Meskipun beraneka ragam warna dan bentuk, makhluk-makhluk tersebut tetap merupakan satu kesatuan yang tak terpisahkan sebagai makhluk makroko­smos yang terpancar dari Sang Khaliq, yang dalam bahasa tasawuf perenial disebut dengan the oneness of being (wahdatul wujud).

Baca juga : Belajar Dari Strategi Kemenangan Nabi (1)

Kemajemukan dari segala sesuatu yang ada tidak mung­kin bertentangan atau dipertentangkan dengan kesatuan wujud, karena seba­gaimana dikatakan Ibn Arabi, Wahdatul wujud merupakan kesatuang wujud untuk menggambarkan non-entifikasi absolut dan Esensi Tak Terbedakan.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense