Dark/Light Mode

Siapa Kelompok Radikal Itu?(4)

Jumat, 8 Oktober 2021 06:30 WIB
Nasaruddin Umar
Nasaruddin Umar
Tausiah Politik

RM.id  Rakyat Merdeka - Kelompok radikal menggalang dana pada umumnya dari kelompok mereka sendiri, meskipun tidak tertutup kemungkinan adanya dana dari luar, na­mun saat ini semakin ketat karena control pemerintah terhadap kemungkinan dana kelompok radikal-teroris semakin diperketat.

Mereka menyelenggarakan pengajian dan sekaligus mengumpulkan dana perjuangan. Mereka juga mempu­nyai akal yang cerdas membawa benda berharga berupa butir-butir berlian yang bisa lolos deteksi petugas.

Baca juga : Siapa Kelompok Radikal Itu?(3)

Cara lain melalui proses jual beli secara wajar tetapi pada saatnya property itu dijual kembali untuk mendapatkan uang tunai.

Tokoh dibalik Gerakan ini sulit dide­teksi karena menggunakan system sel berantai yang tidak saling kenal satu sa­ma lain. Sang bos tahu siapa orang yang berada di dalam struktur bawah tetapi orang di struktur bawah tidak mengenal siapa di atasnya.

Baca juga : Siapa Kelompok Radikal Itu?(1)

Organisasinya sangat rapi dan sulit sekali dideteksi atau didekati secara hukum. Kecurigaan ada tetapi bukti kuat sulit ditemukan. Kita harus mewaspadai anggota keluarga kita, jangan sampai masuk ke dalam jaringan ini. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.