BREAKING NEWS
 

Perbedaan Sebagai Sunnatullah (2)

Kamis, 14 Oktober 2021 06:35 WIB
Nasaruddin Umar
Tausiah Politik

RM.id  Rakyat Merdeka - Dalam masyarakat ini tidak ada civil society karena promosi karier kepemimpinan hanya bergulir di lingkungan orang dalam para raja/penguasa laki-laki.

Baca juga : Perbedaan Sebagai Sunnatullah (1)

Masyarakat lain dan perempuan tidak mungkin mengakses kepemimpinan dunia publik, sehebat apapun prestasi orang itu. Islam datang merombak sistem masyarakat qabilah m,enjadi masyarakat ummah, yang mengacu kepada konsep keadilan (’adalah), toleransi (tasamuh), permasaan (musawa), dan profesionalisme (ihtiraf).

Baca juga : Belajar Dari Strategi Kemenangan Nabi (2)

Siapapun yang memiliki syarat itu, jenis kelamin apapun, etnik apapun, suku dari manapun, dan dari golongan manapun berhak mengakses berbagai prestasi yang layak untuknya, sebagaimana diisyaratkan dalam Q.S. Al- Hujurat/49:13.

Baca juga : Belajar Dari Strategi Kemenangan Nabi (1)

Dalam upaya mewujudkan dan sekaligus memperkenalkan konsep khairah ummah di dalam pluralitas masyarakat, Nabi berpegang teguh kepada prinsip-prinsip dasar Al-Qur’an dan membawanya dikenang sebagai tokoh universal kemanusiaan dari segala zaman.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense