BREAKING NEWS
 

Gelar Lomba Fotografi, Nara Kupu Village Ingin Agrikultur Diminati Milenial

Reporter & Editor :
SRI NURGANINGSIH
Selasa, 4 Januari 2022 21:45 WIB
Sayuran organik. (Foto: Istimewa)

 Sebelumnya 
Ia menuturkan, melalui kompetisi ini, Nara Kupu Village sebagai salah satu area wisata dan edukasi ingin berbagi cerita seputar kegiatan agrikultur melalui karya artistik yang dihasilkan oleh kalangan muda.

Adsense

"Diharapkan dengan kompetisi ini dapat memberikan informasi dan narasi melalui bahasa gambar," katanya.

Baca juga : Gelar Lomba Orasi, Kapolri Dipuji PMI

Rayhan menyampaikan kategori pada kompetisi ini antara lain mencakup informasi terkait Urban Digital Farming, Studying Agriculture, Freshwater Fish Cultivation, Harvesting Organic Vegetables, dan Animals Feeding.

 "Lomba yang mengusung tema agrikultur, dan juga edukasi ini adalah sebagai penggambaran dari wisata edukasi yang ditawarkan dan diperkenalkan kepada para peserta sekaligus juga menikmati aktivitas seru menjadi petani," ungkapnya.

Baca juga : Terbang Ke Turki, Basuki Buka Peluang Investasi Infrastruktur Di Indonesia

Ketua pelaksana perlombaan, Edward Effendi mengatakan, pihaknya berharap kegiatan ini dapat dilaksanakan secara periodik oleh para penggiat fotografi.

Menurutnya, panitia menentukan bahwa gambar yang berkualitas adalah yang berhasil membidik momen dengan tepat serta terkesan bercerita banyak tentang semua obyek yang terdapat di Nara Kupu Village.

Baca juga : BTN Gencar Sosialisasikan Fitur GPM Untuk Milenial

"Seperti Rusa, perkebunan sayur dan buah, Hidroponik, Kerajinan Tembikar, serta fasilitas-fasilitas pendukung berupa kedai kopi, perpusatakaan, dan sebagainya. Karya pemenang kami tayangkan di https://linktr.ee/NaraKupuVillage," ujar Edward.

Diketahui, peserta pemenang lomba fotografi 'Little Story From Nara' ini berjumlah 8 orang, antara lain; Adhitiya Wibawa, Farid Yuwono, Gregorius Seno, Rafly Rinaldy, Try Sugiyarto, Hesti Dinna Amalia, Ari Kurnia Imantika, dan Grafita. [DRS]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense