Dewan Pers

Dark/Light Mode

Di Kuningan, Sahabat Ganjar Didominasi Milenial

Selasa, 24 Agustus 2021 00:01 WIB
Milenial Kuningan yang deklarasi Sahabat Ganjar. (Foto: Istimewa)
Milenial Kuningan yang deklarasi Sahabat Ganjar. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo amat dekat dengan kalangan milenial. Gaya yang ceplas-ceplos dan juga aktif di medsos, membuat banyak kalangan milenial kepincut. Termasuk kalangan milenial di Kuningan, yang mendeklarasikan diri sebagai Sahabat Ganjar, dan mendorong idolanya maju di Pilpres 2024.

Sahabat Ganjar Kuningan melakukan deklarasi Minggu (22/8). Mereka didominasi anak-anak muda. Mereka deklarasi dengan cara unik, menggunakan delman untuk menarik perhatian masyarakat Kuningan dengan melakukan konvoi dan menyebarkan dukungannya pada Ganjar.

Berita Terkait : Sahabat Ganjar Sudah Sampai Manokwari, Solid Dukung Di Pilpres 2024

Ketua Sahabat Ganjar Kabupaten Kuningan Mila Kurnia mengungkapkan, deklarasi untuk ini murni dilakukan para relawan yang ingin agar Ganjar Pranowo bisa menjadi Presiden di periode selanjutnya. “Deklarasi ini murni dari relawan, tidak ada dari partai apa pun atau pihak mana pun,” kata Mila, dalam keterangan yang diterima redaksi, Senin (23/8).

Mila menjelaskan, alasan terbentuknya Sahabat Ganjar Kabupaten Kuningan dilandasi sosok Ganjar yang mirip dengan Presiden Jokowi. “Menurut kami, sosok beliau itu sangat bersahaja, tidak jauh beda dengan Pak Jokowi. Jadi, kita jatuh cinta dengan bapak berambut putih. Pak Ganjar sosoknya kekinian, merangkul masyarakat dan pantas menurut kita untuk maju di 2024,” ungkapnya.

Berita Terkait : Bantu Tangani Pandemi, PBSI Gelar Vaksinasi Dan Bakti Sosial

Ketua Umum Sahabat Ganjar, Lenny Handayani, menyampaikan hal yang sama. "Pak Ganjar adalah sosok yang akrab dengan kalangan milenial. Menurut saya, beliau ini memang sosok yang bisa bergaul dengan semua lapisan masyarakat," ujar Lenny.

Lenny lalu membeberkan hasil survei yang menyatakan bahwa Ganjar dekat dengan kalangan milenial. Salah satunya, yang dilakukan Center for Political Communication Studies (CPCS). Hasilnya menunjukkan, pada rentang pemilih milenial dan gen Z, posisi tersebut dikuasai Ganjar dan Ridwan Kamil. Sedangkan Prabowo Subianto, ada di posisi ketiga.

Berita Terkait : Awal Pekan, Mata Uang Garuda Dibuka Melesat

Elektabilitas Ganjar bertengger di angka 17,7 persen, ditempel Ridwan Kamil sebesar 16,0 persen. Di bawahnya ada Prabowo (12,8 persen), Anies Baswedan (7,6 persen), dan Agus Harimurti Yudhoyono (7,3 persen). 

"Jadi, faktanya memang demikian. Kalangan milenial juga mendukung Pak Ganjar," imbuh Lenny. [USU]