BREAKING NEWS
 

Mengenal Fungsi Piring Keramik Aesthetic

Reporter : HENDRAWAN KOSIM WIJAYA
Editor : UJANG SUNDA
Rabu, 16 Maret 2022 13:27 WIB
Piring keramik aesthetic (Foto: Platerie)

RM.id  Rakyat Merdeka - Perlengkapan makan tak sekadar dibuat untuk memenuhi kebutuhan di meja makan. Seiring berkembangnya waktu, bentuk dan motif piring, gelas, dan sendok pun lebih variatif. Termasuk piring keramik aesthetic. Namun, tak banyak orang memahami penggunaan jenis-jenis piring saji ini.

Owner Platerie, Cinvy mengatakan, piring keramik aesthetic ini mulai digemari masyarakat baik untuk perlengkapan makan di rumah maupun di restoran. Namun, tak banyak yang memahami fungsi dari beberapa jenis piring tersebut.

Cinvy lalu menjelaskan tentang dinner plate. Piring makan umum ini memiliki standard diameter sekitar 27-27,5 cm. Piring jenis ini dapat digunakan untuk menghidangkan makanan apa pun. “Piring yang kita miliki di rumah pada umumnya berjenis dinner plate,” katanya, dalam keterangan yang diterima redaksi, Rabu (16/3).

Baca juga : Hasil Liga Champions: Ronaldo Gigit Jari, Setan Merah Didepak Atletico

Jenis piring lain yakni salad plate. Ukuran salad plate bervariasi tiap brand, antara 20 cm sampai 25 cm. Fungsinya biasa untuk appetizer seperti salad atau chips and dips. “Lebih kecil dari dinner plate untuk makanan yang disajikan dalam porsi kecil,” ungkap Cinvy.

Adsense

Owner Platerie lain, Kenson menambahkan, ada juga jenis piring dan mangkuk lain yang kini mulai menjamur di masyarakat. Misalnya Pasta Bowl. Menurut Kenson, piring pasta ini  umumnya terdapat bordir di bagian samping.

Pinggirannya pun dibuat lebih tinggi. Ukuran bervariasi tapi rata-rata 27 cm-30 cm, cocok untuk pasta atau makanan apa pun yang ingin terlihat aesthetic.

Baca juga : Makna Kemping Parikesit

Ada pula Soup plate memiliki ukuran sama dengan dinner plate, 27-27,5 cm. Bentuk piring tidak rata, ada cekungan ke dalam untuk makanan yang berkuah atau sup.

Lalu, ada jenis Chop plate yang memiliki ukuran terbesar 30-31 cm. Piring ini cocok untuk menghidangkan steak atau makanan yang di plating menarik.

Terakhir, jenis Oden bowl. Jenis ini berada antara piring dan mangkuk dengan ukuran variasi 20-25 cm. “Banyak dipakai untuk Japanese dish. Bisa juga untuk soupy food atau makanan yang kuahnya tidak terlalu banyak,” jelas Kenson. 

Baca juga : Inter Perpanjang Kontrak Inzaghi

Platerie menyediakan semua jenis piring tersebut untuk koleksi perlengkapan di rumah, restoran, atau hampers. Tak hanya polos, pada Instagram dan marketplace Platerie menyediakan piring, mangkuk, gelas, sendok, garpu dengan Bohemian style, embossed plate, bentuk plate square, bahkan menghadirkan traditional moroccan motive, dengan harga terjangkau, barang berkualitas tinggi dan  garansi pecah. [KW]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense