Dark/Light Mode

Liga Italia

Inter Perpanjang Kontrak Inzaghi

Jumat, 11 Maret 2022 07:00 WIB
Simone Inzaghi. (Foto: Getty Images).
Simone Inzaghi. (Foto: Getty Images).

RM.id  Rakyat Merdeka - Inter Milan dikabarkan bakal memperpanjang kontrak Simone Inzaghi. Pihak manajemen tetap puas dengan capaian Allenatore (45 tahun) itu, meski Nerazzurri baru saja gagal lolos ke perempat final Liga Champions.

Diketahui, Inter memang menang 1-0 saat melawan Liverpool pada leg kedua babak 16 besar di San Siro, Rabu (9/3) dini hari.

Baca juga : PSM Makassar Vs Persipura, Demi Menjauh Dari Zona Neraka

Tapi, Inter harus tersingkir setelah kalah 0-20 di leg pertama, sehingga kalah agregat 2-1 dari tim asal Inggris tersebut.

Seperti diberitakan Football Italia, kemarin, Inzaghi yang sudah diikat hingga 2023 akan diberi perpanjangan kontrak hingga 2024, dengan opsi perpanjangan setahun. Gajinya pun akan dinaikkan.

Baca juga : Persija Vs Borneo FC, Menang Atau Nggak Boleh Kalah

Saat ini, Inzaghi menerima 4,5 juta Euro per musim. Nantinya, ia akan memperoleh 5 juta Euro per musim plus bonus.

Usut punya usut, perpanjangan kontrak Inzaghi tak lepas dari hubungan baiknya dengan Presiden klub Steven Zhang. Begitu juga dengan kinerjanya yang terbilang bagus, sehingga dinilai pebisnis asal China itu layak untuk diperpanjang.

Baca juga : Covidnya Perpendek Saja

Pada Januari lalu, Inter berhasil memenangi Piala Super Italia, trofi pertama Inzaghi di Inter. Lalu Nicolo Barella dkk juga sukses menembus 16 besar Liga Champions, satu hal yang tak bisa dilakukan Antonio Conte.

Saat ini, Inter juga masih ada di peringkat kedua klasemen sementara Liga Italia dengan 58 poin, terpaut dua angka dari AC Milan di puncak. Meski begitu, La Beneamata masih punya tabungan satu laga. [DNU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.