BREAKING NEWS
 

6 Cara Hindari Cyber Attack Pada Nama Domain

Reporter & Editor :
SRI NURGANINGSIH
Senin, 1 Agustus 2022 13:50 WIB
Foto: Dok. PANDI

 Sebelumnya 
Kamu tetap harus mempertimbangkan dengan teliti, karena nama domain adalah salah satu keputusan penting yang kamu buat untuk masuk ke pasar online. Beberapa keuntungan memiliki nama domain yang kuat adalah:

1. Menambah kredibilitas profesional pada bisnis dan memberikan visibilitas untuk merek kamu. Sama seperti etalase, domain yang baik akan menciptakan kesadaran merek dan menarik pelanggan.

2. Menjadikan bisnis kamu sebagai tech-savvy, berpikiran maju dan modern. Apakah kamu menjual produk secara online dengan benar atau tidak, sangat penting untuk reputasi bisnis kamu, sekaligus mengklaim wilayah secara online.

3. Memiliki nama domain akan membuka kesempatan untuk menjual produk di seluruh dunia, atau kamu juga bisa memilih wilayah spesifik sebagai fokus utama.

Baca juga : Begini Cara Mitsubishi Bikin Dealer Jadi Ramah Anak

Sebuah nama domain, bagi seorang pengusaha online adalah sesuatu yang berharga. Nama domain adalah alamat unik kamu di dunia maya, jalan menuju produk yang kamu jual, dan identitas online untuk merek kamu.

Apapun jenis website yang kamu jalankan, semuanya penting dan wajib diamankan. Jika domain kamu tiba-tiba berhenti berfungsi, apapun bisnis yang kamu jalankan akan dengan cepat kehilangan pendapatan.

Tidak hanya itu, reputasi merek yang kamu bangun juga bisa jatuh. Mengapa Keamanan Domain Penting?

Kejahatan dunia maya selalu meningkat. Menurut Cybersecurity Ventures, seluruh dunia akan mendapat kerugian mencapai 10.5 triliun dollar per tahun pada tahun 2025.

Baca juga : Skandal Di Tirta Kamandanu

Seiring dengan berkembangnya teknologi, peretas dan penjahat dunia maya juga memperbarui metode mereka, itulah sebabnya keamanan domain sangat penting.

Ancaman keamanan online yang mungkin menyerang domain meliputi:

1.Serangan Phishing.

Serangan phising adalah ketika kamu menerima email dari peretas yang menyamar menjadi registrar, dan meminta kamu mengklik link tempat kamu memasukkan data pribadi.

Baca juga : Anak Muda Di Senayan Dijagokan Di Subang...

2. Serangan Pharming.

Serangan pharming juga dikenal sebagai pembajakan domain (domain hijacking), pharming adalah tempat lalu lintas website kamu dialihkan ke tempat lain dengan tujuan mencuri data sensitif.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense