Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Suara Kader PAN Kabupaten

Anak Muda Di Senayan Dijagokan Di Subang...

Selasa, 5 Juli 2022 07:45 WIB
Anggota Fraksi PAN di DPR, Farah Puteri Nahlia. (Foto: Dok. DPR RI)
Anggota Fraksi PAN di DPR, Farah Puteri Nahlia. (Foto: Dok. DPR RI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Dewan Pimpian Daerah (DPD) PAN Kabupaten Subang, Jawa Barat memastikan, mengusung anggota Fraksi PAN di DPR, Farah Puteri Nahlia sebagai calon bupati di Pemilu Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

Keputusan mengusung anggota DPR termuda itu, didasarkan pada suara kader-kader di DPD PAN Kabupaten Subang.

Baca juga : Pergerakan Mahasiswa Nasional: Anak Muda Jangan Abaikan Pancasila

Ketua Harian DPD PAN Kabupaten Subang, Suherlan mengatakan, nama Farah Puteri Nahlia disusulkan saat rapat kerja daerah (rakerda) PAN Subang, Minggu (3/7). Selain Farah, para kader juga mengusulkan Desy Ratnasari diusung sebagai calon gubernur pada Pilkada Jawa Barat (Jabar) 2024.

“Secara teknis, nama Farah dan Desy sudah menjadi keputusan DPD PAN Subang, yang akan disampaikan kepada Dewan Pimpinan Pusat (DPP). Kami berharap, pengurus pusat mengeluarkan rekomendasi, namun tetap melakukan sejumlah analisa sebelum mengambil keputusan final,” ujar Suherlan di Subang, Jabar, kemarin.

Baca juga : Quarter Life Crisis: Ketika Dewasa Tak Semudah Yang Dibayangkan

Ketua DPD PAN Kabupaten Subang, Farah Puteri Nahlia mengatakan, pihaknya optimis PAN mampu memenangkan seluruh perhelatan politik yang sebentar lagi akan digelar, baik pada tingkat nasional maupun lokal. Karenanya, ia meminta seluruh kader PAN menyiapkan strategi, agar bisa memenangkan semua pertarungan pada pesta demokrasi mendatang.

“Salah satu hal yang tidak boleh hilang adalah soliditas. Kekompakan atau soliditas adalah motor penggerak bagi partai. Tanpa kekompakan, target dan kerja-kerja partai tidak akan maksimal dan berjalan sempurna,” ujar Farah.

Baca juga : Ketahuan! Kakak Bupati Yang Sarankan Lobi Auditor BPK

Lebih lanjut, ia mendorong, kekompakan seluruh kader PAN, mulai dari struktur tingkat bawah, kelurahan atau desa, kecamatan hingga kabupaten. Selain itu, harap dia, kader-kader PAN Subang gencar melakukan sosialisai di tengah masyarakat, serta aktif dalam menggunakan sosial media.

“Mulai hari ini, saya mengajak semua kader bapak, ibu, rekan-rekan, untuk membanjiri sosial media masing-masing, baik itu whatsapp grup, instagram, facebook, tiktok dan lain. Namun, hal itu harus dibarengi dengan kerja-kerja nyata seluruh kader PAN,” tegas dia. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.